Renungan Katolik Hari Ini

Renungan Harian Katolik Hari Ini Sabtu 20 Agustus 2022, Kesaksian Hidup Jauh Lebih Meyakinkan

Renungan Harian Katolik Hari Ini Sabtu 20 Agustus 2022, Kesaksian Hidup Jauh Lebih Meyakinkan daripada Kata-kata Manis. Baca Renungan Harian Katolik.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-PATER FREDY
Pater Fredy Jehadin,SVD dari Novisiat SVD, Kuwu, Manggarai, Ruteng, Flores NTT. 

Oleh: Pater Fredy Jehadin, SVD

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Renungan Harian Katolik Hari Ini Sabtu 20 Agustus 2022.

Renungan Harian Katolik Hari Ini Sabtu 20 Agustus 2022 bertepatan dengan pesta Sto. Bernardus, Abas dan Pujangga Gereja

Tema Renungan Harian Katolik Hari Ini Sabtu 20 Agustus 2022 yaitu Kesaksian Hidup Jauh Lebih Meyakinkan Daripada Kata-Kata Manis.

BACAAN PERTAMA: YEHEZKIEL 43: 1 - 7a dan INJIL MATIUS Mt 23: 1 - 12.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Hari Ini, Kerendahan Hati Adalah Kunci Wujudkan Hukum Kasih

 

Sekali peristiwa berkatalah Yesus kepada orang banyak dan kepada murid-muridNya, kataNya: "Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi telah menduduki kursi Musa.

Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya. Mereka mengikat beban-beban berat, lalu meletakkannya di atas bahu orang, tetapi mereka sendiri tidak mau menyentuhnya.

Semua pekerjaan yang mereka lakukan hanya dimaksud supaya dilihat orang; mereka memakai tali sembahyang yang lebar dan jumbai yang panjang; mereka suka duduk di tempat terhormat dalam perjamuan dan di tempat terdepan di rumah ibadat; mereka suka menerima penghormatan di pasar dan suka dipanggil Rabi. Tetapi kamu, janganlah kamu disebut Rabi; karena hanya satu Rabimu dan kamu semua adalah saudara.

Dan janganlah kamu menyebut siapapun bapa di bumi ini, karena hanya satu Bapamu, yaitu Dia yang di sorga. Janganlah pula kamu disebut pemimpin, karena hanya satu Pemimpinmu, yaitu Mesias. Barangsiapa terbesar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu. Dan barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved