Berita Sikka

Bedah Rumah di Sikka, Lembata dan Flores Timur, Melky Mekeng Harapkan Rakyat Miliki Hunian Layak

Program Bantuan Mekeng Bedah Rumah diprakarasai anggota DPR RI,Melchias Markus Mekeng menampakan hasil nyata kepada warga kurang mampu.

Penulis: Egy Moa | Editor: Egy Moa
DOK.PRIBADI
Kondisi salah satu rumah di Kelurahan Kota Uneng,Kecamatan Alok,Kabupaten Sikka, Pulau Flores yang mendapat program Mekeng Bedah Rumah. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE-Program Bantuan Mekeng Bedah Rumah yang diprakarasai anggota DPR RI, Melchias Markus Mekeng menampak hasil nyata. Warga kurang mampu akhirnya  menikmati hunian yang layak.

Bantuan Mekeng Bedah Rumah dimulai sejak bulan Mei 2022 hingga saat ini telah berproses dan menyebar pada hampir semua Kecamatan di Kabupaten Sikka.

"Sebelumnya fokus sumbangsih saya pada sektor infrastukur, listrik,air dan jalan termasuk bantuan dan dukungan nyata kepada PT (Persero) Sarana Multi Infrastuktur (SMI)  untuk perbaikam ruas jalan di Kabupaten Sikka dan Kabupaten Lembata.  Saat ini melalui program Mekeng Bedah Rumah, harapan dan cita cita saya agar masyarakat kurang mampu memiliki hunian rumah yang layak huni," ujar Melchias Mekeng, dalam rilis dikirim kepada TribunFlores.com, Minggu petang, 20 Agustus 2022.

Mekeng Bedah Rumah merupakan sebuah karya nyata dan komitmen dari Melchias M.Mekeng membantu masyarakat kurang mampu memperoleh hunian yang layak. Wakil Ketua Umum  DPP Partai Golkar bekerjasama  dengan BNI,Bank Mandiri,BRI, BCA dan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV & Indosiar.

Baca juga: Mahalnya Air Bersih di Natarita Kabupaten Sikka, Rp 5.000 Perlima Liter, Satu Tangki Rp 700 Ribu

Wakil rakya NTT di Senayan ini menambahkan, program MekengBedah Rumah sementara ini akan melakukan lebih dari 100 rumah pada  tiga Kabupaten yaitu Sikka,Flores Timur dan Lembata.

Program ini, kata Melchias Mekeng,  merupakan komitmen dan kesinambungan sumbangsih Melchias Mekeng  memberikan hak hidup yang layak untuk masyarakat kurang mampu.

"Saya harapkan pihak pihak lain juga dapat melanjutkan membantu masyarakat kurang mampu untuk dapat memiliki rumah layak huni,"  kata Melchias. *

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved