Berita Manggarai

BRI Ruteng Bantu Enam Set Alat Ukur Stunting Digital Antropometri Kit

Mendukung gerakan tekan angka stunting di Manggarai,BRI Kantor Cabang Ruteng menyerahkan enam set  alat ukur stunting digital antropometri kit.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/CHARLES ABAR
Kepala BRI Cabang Ruteng, Galilea Prima Khristianto menyerahkan bantuan kepada Bupati Manggarai di Aula Nuca Lale, Minggu 21 Agustus 2022.   

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM,Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM,RUTENG-Mendukung gerakan tekan angka stunting di Kabupaten Manggarai, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Ruteng menyerahkan enam set  alat ukur stunting digital Antropometri Kit kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai di Aula Nuca Lale pada Minggu 21 Agustus 2022.

Penyerahan dilakukan Kepala Bank BRI Cabang Ruteng, Galilea Prima Khristianto kepada Bupati Manggarai Herybertus GL.Nabit.

Bupati Hery mengucapkan terima kasih kepada BUMD, BUMN yang sangat terbuka untuk bergerak hatinya untuk memberikan bantuan dalam memerangi bersama Stunting di Manggarai.

Mengatasi stunting merupakan isu nasional yang memerlukan kerja bersama dari semua pihak termasuk Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Ruteng atas respon melihat kebutuhan masyarakat Manggarai.

Baca juga: Pulau Gili Lawa Taman Nasional Komodo di Labuan Bajo Manggarai Barat Terbakar

"Terima kasih banyak kepada pihak Bank Rakyat Indonesia untuk peran sertanya dalam menangani stunting di Manggarai terutama dari sisi pengukuran, kita tau ada masalah dalam pengukuran kita, belum seluruh posyandu menggunakan alat-alat yang berstandarisasi," katanya

Dikatakan Bupati Hery, dari 570 posyandu di Kabupaten Manggarai baru ada 150 posyandu yang menggunakan alat pengukur yang  berstandar.Selebihnya masih menggunakan alat ukur manual.

Untuk itu bantuan enam set Antropometri Kit yang diserahkan oleh BRI Cabang Ruteng sangat membantu Pemerintah Kabupaten Manggarai dalam memenuhi alat pengukuran 20 sampai 25 posyandu.

"Kebetulan bulan Agustus adalah bulan pengukuran Stunting, sehingga ini bisa langsung dimanfaatkan oleh empat puskesmas yang menerima hari ini, dan dua set  yang akan diserahkan pada dua puskesmas lainya pada Minggu depan," ungkap Bupati Hery.

Baca juga: BREAKING NEWS: Polisi Bekuk Bandar Judi Kupon Putih di Manggarai

Bupati Hery juga berharap agar lebih banyak lagi yang tergerak untuk membantu penanganan stunting di Manggarai terlepas dengan jenis kontribusi apapun. 

"Tidak berarti bahwa pemerintah kabupaten Manggarai lepas tangan dalam pengurusan ini, tentu kita intervensi langsung melalui APBD Kabupaten, koordinasi dengan para camat, alokasi dana desa dimasing desa di Manggarai," pungkasnya

Kepala BRI Cabang Ruteng Galilea Prima Khristianto menyampaikan Bank Rakyat Indonesia sangat mendukung program pemerintah Kabupaten Manggarai dalam penanganan stunting. 

Lebih lanjut dikatakan Khristianto, BRI sangat konsen dalam merespon isu sosial, tidak hanya edukasi masyarakat dalam manajemen perbankan tapi juga membantu masyarakat lebih khusus menanggulangi stunting di Kabupaten Manggarai.

Baca juga: Kapolres Manggarai Minta Warga Laporkan Anggota Polres Main Judi

"Kita berharap masyarakat Manggarai lebih Sehat, lebih kuat dan bisa menjadi manusia unggul," ujarnya

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved