Flores Bicara

Desa Nangahale, Desa Pertama di Sikka yang Miliki Lembaga Bantuan Hukum Gratis Bagi Warga 

Ia menjelaskan Desa Nangahale merupakan Desa pertama di Kecamatan Talibura yang memiliki lembaga bantuan hukum untuk masyarakatnya.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ARNOLD WELIANTO
TALK SHOW - Live talk show edisi Senin 22 Agustus 2022 yang dipandu oleh Arnold Welianto yang menghadirkan narasumber Sahanudin, Kepala Desa Nangahale. Talk show tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Nangahale, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Arnold Welianto

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Pemerintah Desa Nangahele Kecamatan Talibura Kabupaten Sikka resmi mempunyai lembaga bantuan hukum.

Demikian dikatakan Kepala Desa Nangahele Sahanudin, S.Sos saat menghadiri program Flores Bicara dengan tema mengenal potensi Desa Nangahele, Senin, 22 Agustus 2022 pagi.

Ia menjelaskan Desa Nangahale merupakan Desa pertama di Kecamatan Talibura yang memiliki lembaga bantuan hukum untuk masyarakatnya.

“Desa Nangahale menjadi Desa pertama di Kecamatan Talibura yang mempunyai Pengacaranya sendiri,” ungkapnya.

Baca juga: Waka Polda NTT Kena Prank Saat Apel Pagi,Ternyata Terima Ucapan Ulang Tahun

 

Menurutnya Pemerintah Desa Nangahale sudah melakukan MOU (memorandum of understanding) atau kerjasama dengan Danar Aswim, S.H.,M.H.,C.L.A ketua LBH Neraca Advokasi & Kemanusiaan dalam rangka memberikan bantuan hukum baik pidana maupun perdata secara cuma cuma kepada masyarakat Desa Nangahale.

Penandatanganan MOU (memorandum of understanding) berlangsung di kantor Desa Nangahale dihadiri langsung oleh kedua belah pihak yaitu Danar Aswim, S.H.,M.H Ketua LBH Neraca Advokasi & Kemanusiaan bersama tim dan Sahanudin, S.Sos Kepala Desa Nangahale, Senin 1 Agustus 2022 lalu.

MOU yang dirancang untuk memberikan akses bantuan hukum gratis kepada masyarakat kurang mampu di Desa Nangahale.

Baca juga: Basarnas Maumere Gelar Latihan Beregu dan Satuan di Air

"Selama ini biasanya hanya orang mampu saja yang menggunakan jasa Advokat/Pengacara. Maka dengan diadakan program ini kiranya bisa membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan Layanan Hukum seperti konsultasi dan Pendampingan di Tingkat Kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan,” tutupnya.

Flores Bicara lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved