Wisata Flores

Wisata Flores, Ocean Blue Cottage and Restaurant Maumere Tawarkan Pesona Pantai Wairhubing di Sikka

Wisata Flores, Ocean Blue Cottage and Restaurant Maumere Tawarkan Pesona Pantai Wairhubing di Sikka. Ocean Blue terletak di Pesisir Pantai Wairhubing.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/KRISTIN ADAL
WISATA FLORES - Blue Ocean Cottage and Restaurant, letaknya di bibir pantai Wairhubing, Desa Watuliwung, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Minggu, 21 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Kristin Adal

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Mengusung tema eco wisata, Ocean Blue Cottagecotte and Restaurant, menghadirkan identitas lokal yang menawarkan pesona Pantai Wairhubing.

Wisata Flores memang sangat unik dan layak dikunjungi.

Eco cottage ini terletak di pesisir Pantai Wairhubing, Desa Watuliwung, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur. Untuk sampai ke tempat ini membutuhkan waktu 7 menit dari Kota Maumere.
Akses untuk masuk juga tidak sulit, jaraknya 50 an meter ke arah pantai.

Baca juga: Jaga Kebersihan Wisata Flores, Polisi di Labuan Bajo Pungut Sampah di Pulau Kelor Manggarai Barat

 

Bagi wisatawan yang berkunjung untuk menikmati pesona Pantai Wairhubing melalui Blue Ocean Cottage dan Restorant, akan dikenakan biaya karcis masuk sebesar Rp 10.000. Bagi yang datang sekadar foto-foto di restorant atau cottage.

Restaurant Blue Ocean Cottage, bangunan yang menggunakan bambu ini menghadirkan sentuhan kampung. Bagian dinding dalam restoran dipenuhi lukisan asli, gantungan cangkang siput dan pecahan trumbu karang.

Disediakan pula buku-buku bacaan yang tersusun rapih pada rak perahu mungil.

Sunset di Pantai Wairhubing Maumere
SUNSET - Sunset di Pantai Wairhubing Maumere, Sikka, Minggu 21 Agustus 2022.

Pengunjung pun bisa membaca sembari melihat keindahan Pantai Wairhubing dari dalam restorant.

Mengabadikan beberapa foto dalam restorant. Kemudian memesan secangkir kopi atau teh. Tenang, untuk menikmati secangkir kopi aroma jahe dan teh dapat dibandrol dengan harga Rp.5000.

Baca juga: Pulau Gili Lawa Taman Nasional Komodo di Labuan Bajo Manggarai Barat Terbakar

Blue Ocean Cottage, juga menawarkan 3 bangunan bungalo beratap daun rumbia. Dindingnya didominasi kayu yang telah dipakai dan berusia ratusan tahun.

Kayu bekas bangunan yang tidak dipakai ini berasal dari rumah adat di Kabupaten Ngada, Flores Barat.

Untuk menginap di Blue Ocean Cottage pengunjung bisa membandrol harga dari Rp 250 ribu hingga Rp 300 ribu per malam sudah termasuk sarapan pagi. Memasuki bagian dalam kamar tipe bungalo ini memiliki, king size bed, kamar mandi, dan AC.

Cottage ini langsung di bibir pantai di keliling pohon kelapa yang rimbun dan halaman yang hijau. Disediakan pula kursi-kursi kayu di halaman bungalo.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved