Info Pasar

Info Pasar, Pedagang Pasar Alok Senang Harga Bawang di Kota Maumere Turun

Begitu juga dengan bawah merah yang saat ini berkisar Rp 35 ribu per kilogram yang sebelumnya dikisarkan Rp 60 ribu per kilogram.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/GG
JUAL BAWANG - Seorang pedagang tampak sedang menawarkan bawang kepada pembeli di Pasar Alok, Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Selasa 23 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Ewaldus Geli

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Harga bawang merah dan putih di Pasar Alok, Kota Maumere, Kabupaten Sikka, turun.

Pedagang bawang di Pasar Alok, Selestina, mengaku senang karena harga bawang saat ini sudah turun dan berharap pembeli bisa belanja pada tempat jualannya.

Selestina mengatakan harga bawang yang kini mengalami penurunan harga, berkisar Rp 25 ribu ribu per kilogram untuk bawang putih yang sebelumnya dikisaran Rp 30 ribu hingga Rp 50 Ribu per kilogram.

Begitu juga dengan bawah merah yang saat ini berkisar Rp 35 ribu per kilogram yang sebelumnya dikisarkan Rp 60 ribu per kilogram.

Baca juga: Cerita Saida Warga Kampung Buton Maumere Belasan Tahun Jual Kue Demi Biayai Sekolah Anak-anak

 

“Harga bawang tidak menentu, beberapa bulan yang lalu harga bawang naik tetapi untuk beberapa hari terakhir sudah mengalami penurunan,” ungkap Selestina saat dijumpai TRIBUNFLORES.COM Selasa 23 Agustus 2022.

Kata dia, penurunan ini dikerenakan persediaan bawang yang berangsur normal. Sebabnya, stok bawang di tingkat petani mulai melimpah, seiring masuknya musim panen.

Baca juga: Prakiraan Cuaca di Flores Hari Ini Selasa 23 Agustus 2022

Lebih jauh dikatakan, pasokan bawang yang dijualnya diambil dari luar Kabupaten Sikka seperti bawang merah dari Kabupaten Manggarai sedangkan bawah putih dari Surabaya.

“Kami biasanya ambil bawang dari luar daerah seperti Surabaya dan Manggarai,” jelasnya.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved