Berita Sikka

Kuliah di Unipa Indonesia Maumere, Ani Koban dan Maria Senyora Ingin Banggakan Orang Tua

Kuliah di Unipa Indonesia Maumere, Ani Koban dan Maria Senyora Ingin Banggakan Orang Tua. Kampus Unipa Indonesia terletak di Maumere, Sikka, Flores.

Penulis: Gordy Donovan | Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / GG
MAHASISWA UNIPA - Dua orang mahasiswi Unipa Indonesia, Ani Koban (Jeket jeans) dan Maria Senyora. Dua mahasiswi ini senang bisa kuliah di Unipa Indonesia, Maumere, Sikka, Rabu 24 Agustus 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Elisabet Septiani Bonewati Koban merupakan alumnus SMAK Frateran Maumere di Kabupaten Sikka.

Setelah tamat dari SMAK Frateran Maumere, Elisabet Septiani Bonewati Koban menguatkan tekad untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang selanjutnya.

Ani Koban begitulah ia akrab disapa menjelaskan dirinya termotivasi untuk kuliah agar dapat membahagiakan kedua orang tuanya dan meraih cita-citanya.

Untuk itu, ia memilih salah satu Universitas yang ada di pulau Flores yaitu Universitas Nusa Nipa (Unipa) Indonesia sebagai lemabaga pendidikan untuknya meraih cita – cita dan membanggakan orang tua.

Baca juga: Terdakwa Pembunuh Ibu dan Anak di Kupang NTT, Randy Badjideh Divonis Hukuman Mati

 

“Saya mengambil jurusan Ilmu Komunikasi. Saya berharap di Unipa saya bisa mengembangkan diri dengan baik dan tentunya dapat membanggakan orang tua,” jelas Ani.

Ani yang juga hobby bermain musik ini senang bisa kuliah di Unipa Indonesia Maumere.

Gadis asal Lembata ini menyentil alasanya memilih kampus orange dikerenakan Unipa telah terakreditasi B dan menurutnya satu – satunya kampus yang ada di Kabupaten Sikka itu dapat membentuk SDM yang berkualitas maupun dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta seni.

Ia mengatakan tak hanya ingin meraih cita – cita dan membanggakan orang tua dirinya pun memiliki tekad untuk terus belajar semabri menebar kebermanfaatan bagi orang lain.

Baca juga: Mahasiswa IFTK Ledalero Bangga Terima Beasiswa dari Pemkab Sikka, Erwin Pitang: Terima Kasih

“Karena kita hidup didunia sosial, kebermanfaatan kita bagi orang lain adalah sebuah prestasi yang gemilang. Besarnya manfaat kita kepada orang lain akan menjadikan kita pribadi yang lebih baik, lebih berkembang dan lebih kuat,” jelas gadis kelahiran 24 September 2004 itu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved