Berita Sikka

Mahasiswa IFTK Ledalero Bangga Terima Beasiswa dari Pemkab Sikka, Erwin Pitang: Terima Kasih

Bagian Kesra Setda Kabupaten Sikka, saat ini terus kebut penyerahan beasiswa bantuan dari Pemerintah Daerah bagi 9.513 mahasiswa Kabupaten Sikka.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM /NOFRI FUKA
POSE - Pose Mahasiswa Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif Ledalero, Mauritius Moat Pitang di depan kampus IFTK Ledalero pada 22 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Salah satu mahasiswa Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif (IFTK) Ledalero, Mauritius Moat Pitang mengaku sangat bangga dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sikka karena terdaftar menjadi penerima beasiswa Tahun 2022/2023.

Mewakili mahasiswa dari 3 kecamatan (Hewokloang, Kewapante, Kangae) di Kabupaten Sikka, pria yang biasa disapa Erwin ini mengungkapkan ia merasa berhutang budi atas kebaikan yang ditunjukkan Pemerintah Kabupaten Sikka.

"Kami berterimakasih kepada Pemkab Sikka atas kebaikan yang kami terima. Kami merasa berhutang budi. Suatu saat kami akan membalasnya bukan dengan uang melainkan kesuksesan," ungkapnya saat ditemui di kediamannya pada Rabu 24 Agustus 2022.

Ia mengatakan, belajar saat ini bukan untuk sekolah, melainkan untuk hidup.

Baca juga: Terpilih Sebagai Kades Wolomotong, Ini Program Kerja Sergius Sareng Masa Jabatan 2022-2028

 

“Saya mewakili para mahasiswa penerima beasiswa ini, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemda Sikka, kepada Wakil Bupati, Kabag Kesra Setda Sikka dan Camat Hewokloang atas perhatian di bidang pendidikan. Ini sebuah kebijakan yang luar biasa,” ujarnya.

“Dukungan pemerintah daerah saat ini, tidak hanya dukungan moril semata, tetapi juga dukungan finansial dan hari ini telah terealisasikan. Ini sebuah kebijakan yang bagus untuk kepentingan ketersediaan sumberdaya manusia di Nian Tana Sikka ke depan,” katanya lagi.

Data yang terhimpun sebanyak 355 mahasiswa dengan perincian, mahasiswa Kecamatan Hewokloang sebanyak 76 orang, Kangae 136 dan Kewapante 143 orang.

Bagian Kesra Setda Kabupaten Sikka, saat ini terus kebut penyerahan beasiswa bantuan dari Pemerintah Daerah bagi 9.513 mahasiswa Kabupaten Sikka.

Baca juga: Jadwal Misa Harian Katolik Paroki Katedral Santo Yoseph Maumere Bulan Agustus hingga September 2022

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved