Berita Lembata

Forpalnas Himpun 564 Dukungan Menghendaki Anton Enga Tifaona Dinobatkan Pahlawan Nasional

Forum Pahlawan Nasional terus bekerja meraih dukungan warga untuk menjadikan Brigjen Pol (Purn) Anton Enga Tifaona sebagai pahlawan nasional.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/RICKO WAWO
Seminar Nasional Brigjen Pol (Purn) Anton Enga Tifaona menghadirkan narasumber;Romo Edu Jebarus,Dolorosa Sinaga, Stanley Adi Prasetyo dan Bona Beding di Aula Anton Enga Tifaona,Kantor Camat Nubatukan,Kamis, 25 Agustus 2022.  

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, RICKO WAWO

TRIBUNFLORES.COM, LEWOLEBA-Forum Pahlawan Nasional (Forpalnas) terus bekerja meraih dukungan warga untuk menjadikan Brigjen Pol (Purn) Anton Enga Tifaona sebagai pahlawan nasional asal Lembata. 

Ketua Forpalnas di Lembata, John Tifaona, menerangkan saat ini pihaknya sedang bekerja mengumpulkan dukungan dari semua kecamatan dan kelurahan yang ada di Lembata. 

Menurut dia, hingga saat ini, terdata sudah 564 dukungan dari warga yang menghendaki Anton Enga Tifaona menjadi pahlawan nasional. 

Hal ini dia utarakan saat acara Seminar Nasional Brigjen Pol (Purn) Anton Enga Tifaona bertajuk 'Matahari dari Timur' di Aula Anton Enga Tifaona, Kecamatan Nubatukan, Kamis, 25 Agustus 2022.

Baca juga: Dolorosa Sinaga Perancang Patung Anton Tifaona,Bikin Patung Presiden Soekarno di Aljazair

Menurut dia, dari jumlah 564, tercatat dukungan paling banyak berasal dari kecamatan Ile Ape, Ile Ape Timur dan Lebatukan. 

"Kita masih bekerja di kecamatan lain," ujarnya. 

Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa melalui Asisten 3 Setda Lembata, Hans Wutun, menyebutkan bahwa putera kampung Imulolong, Lembata itu sangat pantas dianugerahi pahlawan nasional berkat jasa dan pengabdiannya kepada masyarakat. 

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga, forpalnas dan semua pihak yang terlibat dalam perjuangan ini. 

Sebelumnya, pemerintah daerah telah mengabadikan nama Anton Enga Tifaona menjadi nama jalan di Kota Lewoleba dan nama aula Kantor Camat Nubatukan. Rencananya patung Anton Enga Tifaona juga akan didirikan di Simpang Lima Wangatoa sekaligus penataan simpang tersebut.  Seminar Nasional Brigjen Pol (Purn) Anton Enga Tifaona menghadirkan narasumber;  Romo Edu Jebarus, Dolorosa Sinaga, Stanley Adi Prasetyo, dan Bona Beding. 


Berita Lembata lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved