Berita Sikka

Kades Perempuan Terpilih di Sikka Ini Janji Soal Transparansi hingga Audit BumDes

Dari 17 kepala desa terpilih yang akan dilantik, ada satu kepala desa perempuan yakni, Florida Yosefina Ndena, Kepala Desa Reroroja terpilih.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-FLORIDA YOSEFINA NDENA
KAMPANYE - Florida Yosefina Ndena, Kepala Desa Reroroja terpilih saat melakukan kampanye di Pilkades Desa Reroroja, Juli 2022 lalu. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Albert Aquinaldo

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang I di Kabupaten Sikka akan memasuki pelantikan.

Sebanyak 17 kepala desa dijadwalkan akan dilantik dalam Minggu ini.

Dari 17 kepala desa terpilih yang akan dilantik, ada satu kepala desa perempuan yakni, Florida Yosefina Ndena, Kepala Desa Reroroja terpilih periode 2022-2028.

Yosefina Ndena kepada TribunFlores.Com berharap agar proses pelantikan 17 kepala desa terpilih yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 27 Agustus 2022 mendatang berjalan aman dan tertib.

Baca juga: Kades Watumilok Terpilih Bilang 100 Hari Kerja Atasi Masalah Air Bersih

 

"Dan semoga semua kepala desa yang akan dilantik itu tetap semangat dan optimis membangun desa masing-masing, yang berikutnya bahwa semangat kaum perempuan berkiprah untuk bagaimana peran perempuan harus tetap terlibat dalam proses pembangunan desa dan juga dalam semua lini," ujar Yosefina Ndena yang pada Pilkades Desa Reroroja berada di nomor urut satu.

Sebagai perempuan Sikka yang saat ini terjun ke dunia politik, Yosefina Ndena berharap kepada seluruh perempuan di Kabupaten Sikka agar tetap semangat dan berjuang merebut hak-hak perempuan dan terus memperjuangkan aspirasi perempuan yang selama ini belum diakomodir secara keseluruhan.

Yosefina Ndena mengungkapkan alasan dirinya maju dalam Pilkades serentak yang dilaksanakan pada 19 Juli 2022 lalu karena dirinya melihat geliat pembangunan di Desa Reroroja belum dilaksanakan secara maksimal.

"Yang paling penting adalah transparansi dan akuntabilitas itu belum dilakukan secara baik," beber Yosefina Ndena yang berhasil meraih 647 suara ini.

Baca juga: Forpalnas Himpun 564 Dukungan Menghendaki Anton Enga Tifaona Dinobatkan Pahlawan Nasional

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved