Berita Sikka

Kades Watumilok Terpilih Bilang 100 Hari Kerja Atasi Masalah Air Bersih

"Untuk 100 hari kerja, yang saya mau kerjakan adalah masalah air bersih yakni terkait PAM desa tadi," ujar kepala desa yang akrab disapa Dan.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ALBERT AQUINALDO
BERI PENJELASAN - Warga Desa Watumilok saat diwawancarai TribunFlores.Com terkait harapan masyarakat terhadap Daniel Toring, Kepala Desa Watumilok terpilih yang dijadwalkan akan dilantik pada tanggal 27 Agustus 2022 mendatang. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Daniel Toring, Kepala Desa Watumilok terpilih menjelaskan hal pertama yang dilakukan adalah mencari tahu akar masalah yang terjadi di Desa Watumilok terkait ketersediaan air bersih.

Menurut Daniel, selama ini masyarakat Desa Watumilok menikmati air bersih yang dikelola oleh Perumda Wairpuan yang sumber airnya di ambil dari Kloanglahot, Desa Wairkoja, Kecamatan Kewapante, sedangkan Desa Watumilok sendiri memiliki sumber mata air sebanyak delapan sumur bor.

"Rencananya kami mau buat PDAM desa berkerjasama dengan Perumda Wairpuan karena kita disini ada delapan sumur bor jadi kita pakai satu sumur bor yang akan kita bangun kerjasama dengan Perumda Wairpuan, kebetulan sudah ada jaringan perpipaan milik Perumda Wairpuan," tutur Daniel Toring kepada TRIBUNFLORES.COM Rabu 24 Agustus 2022.

Baca juga: Forpalnas Himpun 564 Dukungan Menghendaki Anton Enga Tifaona Dinobatkan Pahlawan Nasional

 

Delapan sumur bor di Desa Watumilok terdiri dari empat sumur bor milik P2AT, dua sumur bor yang merupakan bantuan UNICEF dan dua sumur bor lainnya milik kelompok tani di Desa Watumilok.

Tiga dari empat sumur bor milik P2AT saat ini mengalami kerusakan.

Optimalisasi sumur bor itu sendiri, kata Daniel, selain menjawabi kebutuhan masyarakat akan akses bersih juga merupakan upaya peningkatan PADes melalui kerjasama dengan Perumda Wairpuan.

Sedangkan keluhan warga terkait ketersediaan dan bantuan pupuk untuk petani, Daniel Toring mengatakan hal yang akan dilakukan adalah mencari tahu akar masalah yang terjadi selama ini sehingga bisa tepat sasaran saat menentukan arah kebijakan.

"Untuk 100 hari kerja, yang saya mau kerjakan adalah masalah air bersih yakni terkait PAM desa tadi," ujar kepala desa yang akrab disapa Dan.

Baca juga: Polwan Polres Flotim Ziarah ke TMP Lapak Tanah Sambut HUT Polwan

Harapan Masyarakat

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved