Berita Sikka

Penuhi Kebutuhan Warga, Unipa Indonesia Siap Pasok Bawang Merah di Kota Maumere Sikka

“Kita di sini tidak menggunakan pupuk anorganik sehingga jelas bawangnya lebih sehat ketimbang dari luar daerah,” jelasnya.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO - ASTIN
PAKING BAWANG - Mahasiswa magang Fakultas Ekonomi Unipa Indonesia sedang mendistribusikan hasil panen bawang merah, di Pasar Nita, Kamis, 25 Agustus 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Universitas Nusa Nipa (Unipa) Indonesia melalui lahan Praktek Agribisnis dan Agroteknologi Fakultas Pertanian siap memenuhi kebutuhan bawang merah masyarakat Kota Maumere.

Kepala lahan Praktek Agribisnis dan Agroteknologi Unipa, Akvila Lako Lado, mengatakan ia bersama sejumlah mahasiswa Fakultas pertanian Unipa Indonesia telah garap lahan untuk menanam bawang merah dan telah memanen 1,5 ton bawah merah.

“Kami telah panen bawang merah sebanyak 1,5 ton dan siap didistribusikan di pasar - pasar dengan harga Rp25 ribu per kilo gram,” tutur Weli begitulah ia akrab disapa ketika ditemui TRIBUNFLORES.COM, di lahan praktek Unipa Indonesia, Jalan Litbang Maumere, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Rabu 24 Agustus 2022.

Baca juga: Bupati Sikka akan Melantik 17 Kades Terpilih Sabtu 27 Agustus 2022

 

Lanjut Weli di lahan praktek Unipa Indonesia pihaknya menggunakan pupuk organik yang memanfaatkan kotoran hewan ternak sehingga hasil panen bawang merah pastinya lebih sehat dan ukuran bawangnya lebih besar.

Dia juga berharap agar para pedagang di pasar - pasar yang ada di Kabupaten Sikka serta masyarakat untuk memanfaatkan potensi yang ada dibandingkan harus membeli bawang merah dari luar Kabupaten Sikka.

“Kita di sini tidak menggunakan pupuk anorganik sehingga jelas bawangnya lebih sehat ketimbang dari luar daerah,” jelasnya.

Lebih jauh dia mengatakan untuk pedagang dan masyarakat yang ingin membeli bawang merah bisa langsung mengunjungi lahan praktek Unipa Indonesia yang terletak di depan pasar Alok Maumere tepatnya di Jl. Litbang Maumere, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Baca juga: Momen Kebersamaan Ibu Iriana dan Ibu Wury Bertemu Anak PAUD dan Tinjau Pelaksanaan Tes IVA

“Kami juga selalu terjun langsung ke lokasi pasar di kota Maumere pada hari pasarnya untuk menjual langsung ke masyarakat dengan harga normal Rp25 ribu per kilo gram,” pungkasnya.

Untuk diketahui di lahan praktek Unipa Indonesia tidak hanya bawang merah, mereka juga membudidayakan beberapa jenis sayuran buah - buatan seperti melon, semangka, tomat dan sayur sawi.

Bagi masyarakat atau pedagang yang ingin memesan bawang merah dan berbagai jenis buah - buatan dan sayuran dapat menghubungi kepala lahan praktek di nomornya kontak, 0853-3707-2790.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved