Renungan Katolik Hari Ini

Renungan Harian Katolik Hari Ini Kamis 25 Agustus 2022, Selalu Berjaga Jaga atau Siap Siaga

Renungan Harian Katolik Hari Ini Kamis 25 Agustus 2022, Selalu Berjaga Jaga atau Siap Siaga. Baca Renungan Katolik Hari Ini.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-FR YOHANES
Simak Renungan Katolik Hari Ini dari Fr. M. Yohanes Berchmans. Baca Renungan Harian Katolik Hari Ini Kamis 25 Agustus 2022, Selalu Berjaga Jaga atau Siap Siaga. 

Oleh: Fr. M. Yohanes Berchmans, Bhk

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Simak Renungan Harian Katolik Hari Ini Kamis 25 Agustus 2022.

Tema Renungan Harian Katolik Hari Ini, Selalu Berjaga Jaga atau Siap Siaga.

Renungan Harian Katolik Hari Ini dibawakan oleh Fr. M. Yohanes Berchmans, Bhk.

SEMANGAT PAGI, dalam bacaan Injil hari ini dikisahkan tentang Nasihat Supaya Berjaga Jaga dan Perumpamaan Tentang Hamba Yang Setia dan Hamba Yang Jahat (Mat. 24: 42 - 51).

Baca juga: Bacaan Injil Katolik Hari Ini Kamis 25 Agustus 2022, Lengkap dengan Mazmur Tanggapan

 

Dalam bacaan Injil hari ini, Yesus menasihati para murid Nya, termasuk kita untuk selalu berjaga jaga atau selalu siap sedia, sebab Anak Manusia datang pada saat yang tidak kita duga.

Dengan bersabda demikian, Yesus sesungguhnya berbicara tentang akhir zaman. Bahwa tentang akhir zaman, tidak ada satu pun manusia di dunia ini, yang tahu tentang kapan hidupnya berakhir.

Sekalipun dia adalah seorang peramal, dia tidak akan mungkin bisa meramalkan kapan ziarah hidupnya akan berakhir. Mengapa? Karena hidup atau mati adalah milik Tuhan.

Oleh karena itu, hidup atau mati adalah sebuah misteri dari Tuhan. Dan karena hidup atau mati adalah sebuah misteri, maka Yesus menasihati para murid Nya, termasuk kita untuk berjaga jaga atau selalu siap siaga, untuk menyambut kedatangan Tuhan Yesus untuk kedua kalinya.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Hari Ini Kamis 25 Agustus 2022, Berjagalah dan Jangan Terlelap

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved