Berita Sikka

Cerita Mahasiswi Akper St.Elisabet Lela Maumere, Tak Malu Jualan Sayur di Pasar Alok Usai Kuliah

Ovi sudah lama berjualan sayur di pasar Alok Maumere. Pekerjaan itu ia geluti sejak dirinya masih berada di bangku sekolah menenga atas (SMA).

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/GG
JUAL SAYUR - Ovi dan Ibunya saat sedang berjualan sayur di pasar Alok dan menceritakan kisahnya kepada TRIBUNFLORES.COM ketika ditemui di pasar Alok Maumere, kabupaten Sikka, Jumat, 26 Agustus 2022 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Maria Ovilanti (22), wanita muda yang sehari-hari berjualan sayur di pasar Alok, kota Maumere, Kabupaten Sikka.

Ovi berjualan sayur bersama sang ibu guna menopang ekonomi keluarga dan juga membiayai sekolahnya.

Hasil jual sayur, Ovi membulatkan tekat untuk melanjutkan pendidikannya di Akademi Keperawatan (Akper) St. Elisabeth Keuskupan Maumere, Kota Maumere, Kabupaten Sikka.

Ovi sudah lama berjualan sayur di vr Alok Maumere. Pekerjaan itu ia geluti sejak dirinya masih berada di bangku sekolah menenga atas (SMA).

Baca juga: Aksi Pencurian Terekam CCTV, Kasir Sebut Pelaku Bawa 2 Tas Penuh Barang dari Alfamart Kabor Maumere

 

Dia ingin sekali melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Karena keluarganya bukan merupakan orang berada, membuat Ovi harus berjuang demi mewujudkan cita-citanya itu dengan membantu berjualan sayur di lapak jualan ibunya.

Ibunya adalah pedagang sayur di pasar Alok, yang memiliki tanggung jawab untuk menyekolahkan Ovi dan 3 orang adiknya.

Karena itu lah tanpa merasa malu akan keadaan, Ovi memilih ikut berjualan sayur bersama ibunya dan saat ini sedang melanjutaan pendidikan di Akper St. Elisabeth untuk mewujudkan cita - citanya menjadi seorang perawat.

Dia mengaku ingin melanjutkan pendidikan untuk membanggakan ibunya dan menjadi contoh bagi ke 3 adiknya bahwa tidak hanya orang yang berada saja yang bisa sukses tapi mereka juga bisa.

Baca juga: Viral Video Dugaan Aksi Pencurian di Sebuah Alfamart di Maumere, Terduga Pelaku Seorang Perempuan 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved