Pelantikan Kades di Sikka

Gong Waning Berbunyi, Keluarga Joget Sebelum Acara Pelantikan 17 Kades Terpilih di Sikka

"Kami bersyukur akhirnya pak kades dapat dilantik hari ini. Perjuangan selama ini akhirnya bisa mencapai titik akhir yang membahagiakan," tuturnya.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES. COM / NOFRI FUKA
MENARI - Tampak para pendukung kades terpilih sedang menari di halaman Kantor Bupati Sikka, Jalan El Tari, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Sabtu 27 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Aksi joget para pendukung dan keluarga mewarnai pelantikan 17 Kepala desa di Kantor Bupati Sikka, Jalan El Tari, Kelurahan Kita Uneng, Kecamatan Alok,Kabupaten Sikka, Sabtu 27 Agustus 2022, hari ini.

Para pendukung kepala desa terpilih tampak berkumpul di depan halaman kantor Bupati Sikka. Dengan memakai pakaian tradisional khas Sikka, sebagian tampak berjoget ria diiringi musik gong waning.

Uniknya, para penari tersebut melancarkan aksinya sebelum acara pelantikan dimulai. Riuh tarian yang dipertontonkan tampak membius mata para penonton yang notabene adalah para keluarga atau pendukung dari para kades yang dilantik hari ini.

Salah satu penari, Mama Oca mengungkapkan dirinya sangat bergembira akhirnya apa yang ia harapkan dapat tercapai hari ini.

Baca juga: Pelajar dan Warga Selamatkan Diri saat Gempa Bumi di Sikka, Tim SAR Lakukan Evakuasi

 

"Kami bersyukur akhirnya pak kades dapat dilantik hari ini. Perjuangan selama ini akhirnya bisa mencapai titik akhir yang membahagiakan," tuturnya.

Ketika ditanya alasan kenapa berjoget sebelum acara pelantikan dimulai, Mama Oca mengungkapkan hal itu merupakan ekspresi kebahagiaan dari dia bersama warga yang lain sekaligus gladi bersih sebelum kades terpilih dijemput dan diarak nanti.

Sementara itu warga lainnya, Lukas, yang turut menonton aksi para penari mengungkapkan hal tersebut merupakan bagian dari ekspresi yang tulus dari para pendukung merayakan momen pelantikan hari ini.

Baca juga: Cerita Mahasiswi Akper St.Elisabet Lela Maumere, Tak Malu Jualan Sayur di Pasar Alok Usai Kuliah

"Ini merupakan sebuah kegembiraan yang tulus. Kami berjoget sebelum acara pelantikan selesai itu karena kami sangat bahagia. Penantian kami selama ini akhirnya terjawab sudah," ujarnya.

Ia mengharapkan kiranya untuk ke 17 kades yang dilantik hari ini, dapat bekerja dengan sebaik-baiknya.

"Kita harapkan semoga 6 Tahun kedepan mereka dapat bekerja dengan baik. Selalu mementingkan kepentingan masyarakat ketimbang kepentingan pribadi atau keluarga," tutupnya.

Hingga saat ini, pelantikan ke 17 kades terpilih sementara dilangsungkan di Lantai 3 Kantor Bupati Sikka. Mereka dilantik oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo. (Cr1)

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved