Pelantikan Kades di Sikka

Kades Reroreja, Satu-satunya Kades Perempuan dari 16 Kades Dilantik, Florida: Merangkul Semua

Aura wajahnya tampak percaya diri, meyakinkan audiens bahwa dia siap menjalankan amanah yang diberikan masyarakat di desanya.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/PAULUS KEBELEN
KADES PEREMPUAN- Florida Yosefina Ndena, Kepala Desa Reroroja, Kecamatan Magepanda, menjadi satu-satunya kepala desa perempuan yang dilantik Bupati Sikka, Sabtu 27 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paulus Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Sebanyak 17 kepala desa terpilih pada Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak gelombang pertama resmi dilantik Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, Sabtu 27 Agustus 2022.

Dari 17 peserta pelantikan, hanya ada satu kepala desa perempuan bernama Florida Yosefina Ndena, Kepala Desa Reroroja, Kecamatan Magepanda.

Di Aula Lantai Tiga Kantor Bupati Sikka, Florida Yosefina Ndena berdiri tegap persis di bagian paling kiri. Sementara barisan samping dan belakang semuanya kades laki-laki.

Aura wajahnya tampak percaya diri, meyakinkan audiens bahwa dia siap menjalankan amanah yang diberikan masyarakat di desanya.

Baca juga: Usai dilantik, Kades Wolomotong Sergius Sareng Bersama Ratusan Warga Long Marc Sejauh 2 Kilo Meter

 

Dalam Pilkades serentak tanggal 19 Juli 2022 kemarin, Yosefina unggul atas dua rivalnya dengan perolehan 647 suara. Perolehan ini hanya selisih 1 angka dari Bernadus Kelan yang mendapat dukungan 646 suara. Sementara kandidat Cirylianus Bajo memperoleh 495 suara.

Kendati sempat diwarnai kericuhan, namun dirinya sudah merekonsiliasi para kubu agar menghindari sekat pembatas antar masyarakat.

"Kita sudah kumpulkan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat agar bisa merangkul semua sehingga kerja sama ke depan berjalan dengan baik," ujarnya saat dikerubungi awak media usai pelantikan.

Setelah diresmikan menjadi orang nomor satu Desa Reroroja periode 2022-2028, Florida berjanji akan memenuhi kehendak masyarakat lewat sentuhan pembangunan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved