Pelantikan Kades di Sikka

Pelantikan 17 Kades di Sikka, Bupati Fransiskus Roberto Diogo Minta Perhatikan Air Bersih & Listrik

Bupati Robi Idong mengatakan, para kepala desa harus jeli melihat kebutuhan urgen dari masyarakat yaitu ketersediaan air bersih dan listrik masuk desa

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/PAULUS KEBELEN
LANTIK 17 KADES DI SIKKA - Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo melantik dan mengambil sumpah 17 kepala desa terpilih periode 2022-2028 di Aula Lantai Tiga Kantor Bupati Sikka, Sabtu 27 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paulus Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo melantik dan mengambil sumpah 17 kepala desa terpilih periode 2022-2028 di Aula Lantai Tiga Kantor Bupati Sikka, Sabtu 27 Agustus 2022.

Bupati Fransiskus didampingi Wakilnya Romanus Roga, Sekda Adrianus Firminus Parera, beserta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat. Pelantikan kades terpilih berjalan tertib, lancar, dan khidmat.

Acara pelantikan diawali dengan pengukuhan adat oleh tiga tokoh dari Sikka Timur, Sikka Tengah, dan Sikka Barat. Ketiga tokoh memberikan kekuatan bagi 17 kepala desa dengan melantunkan mantra dalam bahasa daerah.

Bupati Robi Idong mengatakan, para kepala desa harus jeli melihat kebutuhan urgen dari masyarakat yaitu ketersediaan air bersih dan listrik masuk desa.

Baca juga: Momen Haru, Pria Disabilitas Asal Liakutu Tersenyum saat Ikut Pelantikan 17 Kades di Sikka

 

"Air bersih harus diselesaikan secara tuntas. Mau pakai cara apapun, air harus masuk," tegasnya.

Ia menyarankan semua desa mengikuti Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).

Selain kemelut kelangkaan air bersih yang hingga kini masih melanda sejumlah desa di Nian Tana Sikka, Bupati Robi juga mengajak kepala desa mendata semua warga yang belum memiliki listrik PLN.

"Kepala desa diharapkan mendata semua warga yang belum mendapat listrik, sehingga mempercepat pemasangan jaringan sampai ke pelosok," ungkapnya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved