Berita Flores Timur

Karutan dan Staf Rutan Larantuka Sidak pada Blok Hunian Warga Binaan

Kepala Rutan kelas IIB Larantuka Solichin mengatakan kegiatan sidak ini untuk tetap menjaga keamanan dan menciptakan lingkungan yang kondusif.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-IWAN
SIDAK - Petugas Rutan Larantuka memerika isi kamar warga binaan guna menghindara barang-barang terlarang, Sabtu (27/08/2022) 

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA - Dalam rangka mengatisipasi gangguan kamtib, Jajaran Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Larantuka melakukan razia mendadak di dalam blok hunian warga binaan, Sabtu 27 Agustus 2022.

Kepala Rutan kelas IIB Larantuka Solichin mengatakan kegiatan sidak ini untuk tetap menjaga keamanan dan menciptakan lingkungan yang kondusif di dalam Rutan.

"Kami selalu berupaya menciptakan lingkungan kerja yang baik, salah satunya dengan melakukan sidak di dalam blok hunian warga binaan, agar terhindar dari segala gangguan yang dapat menggangu pelayanan yang ada di Rutan Larantuka," tutur Solichin di hadapan warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang sedang dikumpulkan.

Sidak dipimpin langsung oleh kepala Rutan Larantuka didampingi oleh kasubsi pengelolaan, serta di bantu oleh staf dan anggota pengamanan, tidak ditemukan barang-barang serius (narkoba, ponsel) namun berhasil menemukan beberpa barang terlarang lainnya seperti cermin, silet, kayu, kartu, dan besi.

Baca juga: 14 Grup Band Reggae di Sikka Hibur Warga Kota Maumere, Satu dari Ende

 

Kendati tidak ditemukan barang serius, pihaknya harus tetap menjaga keamanan di dalam Rutan, karena barang tersebut dapat melukai sesama warga binaan ketika terjadi gesekan.

Dari barang-barang yang ditemukan itu, disita untuk kemudian akan di musnakan untuk mencegah barang-barang tersebut masuk kembali.

Berita Flores Timur lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved