Berita Sikka

742 Umat Terima Sakramen Krisma dari Uskup Maumere, Mgr. Edwaldus di Paroki Santo Mikhael Nita

Perayaan misa Krisma tersebut dilangsungkan di Gereja Paroki Santo Mikhael Nita, Desa Nita, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, Minggu 28 Agustus 2022.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / NOFRI FUKA
FOTO - Usai terima sakramen Krisma, dua umat Pose di Paroki Santo Mikhael Nita yang terletak di Desa Nita, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, Minggu 28 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka


TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Sebanyak 742 umat Katolik menerima sakramen Krisma atau penguatan dari Uskup Mgr. Edwaldus Martinus Sedu, Pr.

Perayaan misa Krisma tersebut dilangsungkan di Gereja Paroki Santo Mikhael Nita, Desa Nita, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, Minggu 28 Agustus 2022.

Pantauan TribunFlores.com, para peserta mengenakan pakaian putih dan sarung adat Daerah Sikka.

Umumnya, para peserta didominasi oleh para siswa-siswi dari SMP dan SMA di Desa Nita.

Baca juga: Anggota Polres Sikka, Aipda Kristoforus Nong Sun Manfaatkan Lahan Kosong untuk Tanam Sayur

 

"Kami yang terima krisma hari ini umumnya dari anak sekolah atau yang berusia remaja selain itu juga ada orang dewasa. Ada yang dari SMP Kimang Buleng Nita, SMPN 1 Nita, SMAN 1 Nita," ujar Agustina salah satu peserta penerima Sakramen Krisma saat ditemui usai misa.

Agustina tampak tersenyum lebar ketika ditemui. Perempuan kelahiran Balikpapan, Pulau Kalimantan ini mengungkapkan kerinduannya akhirnya terpenuhi pada hari ini.

"5 Tahun lalu saya sempat daftar untuk terima sakramen Krisma hanya batal dan di Maumere ini baru bisa terima sakramen krisma. Saya senang sekali akhirnya kerinduan saya terjawab," tuturnya.

Baca juga: Bak Pengantin, Usai Dilantik, Kades Geliting Makarius Diarak Pakai Mobil yang Sudah Dihias

Agustina mengatakan awalnya sempat gugup ketika berada di dalam Gereja. Rasa gugup yang ia alami dikarenakan hal itu merupakan pengalaman pertama dan hanya sekali seumur hidup.

"Saya gugup karena nuansanya beda, ini pertama dan sekali seumur hidup. Selain itu, jumlah peserta yang demikian banyak juga membuat saya gugup," katanya.

Agustina berharap kedepannya semoga ia menjadi pribadi yang lebih baik terutama dan usahanya menggapai cita-cita yang ia impikan. (Cr1)

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved