Berita Sikka

Meski Sempat Gagal, Anggota Polres Sikka Aipda Kristoforus Nong Sun Tidak Kapok untuk Bertani

Meskipun kesulitan air bersih dan saat ini hanya mengandalkan air tanki, dia berencana akan menggunakan konsep pertanian hidroponik menanam sayur.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ALBERT AQUINALDO
TANAM SAYUR - Aipda Kristoforus Nong Sun, anggota Sat Shabara Polres Sikka yang saat ini menggeluti pekerjaan sampingan sebagai petani hortikultura di Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Albert Aquinaldo

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Meski diawal memulai usaha pertanian hortikultura sempat gagal, Aipda Kristoforus Nong tidak menyerah begitu saja.

Dia nekat dan terus mencoba menanam sayur-sayuran dan tanaman hortikultura di lahan miliknya di Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Flores, NTT yang luasnya sekitar setengah hektar.

"Awalnya sempat gagal, karena masih baru dalam dunia pertanian tapi saya tidak menyerah, saya coba berkonsultasi dengan beberapa petani dan penyuluh pertanian dan sekarang sudah mulai terlihat hasilnya," tutur anggota Sat Shabara Polres Sikka Minggu 28 Agustus 2022.

Kristoforus Nong Sun juga mengatakan meski Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka merupakan salah satu daerah di Kabupaten Sikka yang kesulitan air bersih saat musim kemarau namun dia tidak menyerah dan memanfaatkan air tanki untuk menyirami tanamannya.

Baca juga: Polisi Ungkap Motif Suami Bunuh Istri di Solor Selatan Flores Timur

 

Meskipun kesulitan air bersih dan saat ini hanya mengandalkan air tanki, dia berencana akan menggunakan konsep pertanian hidroponik untuk menanam sayur-sayuran dan hortikultura.

Bagi Kristoforus Nong Sun, bertani mempunyai kepuasan dan kenikmatan tersendiri.

"Saat pulang kantor, capek, melihat tanaman-tanaman ini saja sudah terhibur dan bisa menghilangkan rasa penat," ujar dia.

Ajak Petani Tanam Sayur

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved