Wisata Flores

Wisata Flores, Keindahan Pantai Utara Sikka, Ada Dermaga Alam di Pantai Natu Reroreja Magepanda

Pantai Natu berada di Desa Reroroja, Kecamatan Magepanda. Pantai ini menawarkan dermaga alam yang eksotis dengan panjang mencapai puluhan meter.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/PAULUS KEBELEN
WISATA FLORES- Pantai Natu di Desa Reroroja, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, Minggu 28 Agustus 2022. 

Laporan Rerporter TRIBUNFLORES.COM, Paulus Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Keindahan wisata pantai di jalur Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) kian digandrungi pengunjung saat akhir pekan.

Setelah menapaki 1000 anak tangga Bukit Salib dari lembah Pantai Kajuwulu, kemudian melambungkan sepucuk doa di Gua Maria Fatima Watuwea, pengunjung juga bisa menuju Pantai Natu.

Pantai Natu berada di Desa Reroroja, Kecamatan Magepanda. Pantai ini menawarkan dermaga alam yang eksotis dengan panjang mencapai puluhan meter.

Pengunjung yang hendak menjajal badan dermaga harus ekstra hati-hati. Kondisinya cukup licin karena banyak lumut karang yang menghimpit bebatuan dermaga.

Baca juga: Wisata Flores, Berkunjung ke Museum Bikon Blewut, Museum Terbesar di Flores NTT

 

Dari atas dermaga, pengunjung akan merasakan hembusan angin disusul buncahan ombak yang timbul dari celah-celah bebatuan.

Pesona alam Pantai Natu memang indah. Bentangan gugusan bukit tampak menjulang dari sisi timur, barat, dan selatan. Sementara di bagian utara menawarkan laut lepas nan luas.

Pantai ini bisa ditempuh dalam waktu 45 menit menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dari Kota Maumere.

Jalanan yang lurus dan sedikit menanjak menjadi kenikmatan tersendiri bagi para pengunjung. Ditambah lagi spot persawahan Kolisia dan Magepanda membuat pengunjung terhibur.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved