Berita NTT

Imigrasi Beberkan Data Kunjungan Warga Negara Asing di NTT

Imigrasi menyampaikan Data Kunjungan Warga Negara Asing di NTT semakin meningkat setiap bulan dan Imigrasi terus memantau Orang Asing di NTT.

Penulis: Hilarius Aris Ninu | Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-KAKANWIL NTT
RAPAT TIMPORA- Suasana Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Tingkat Provinsi NTT Semester II Tahun 2022 di Ruang Multi Fungsi, Senin, 29 Agustus 2022. Imigrasi Beberkan Data Kunjungan Orang Asing di NTT. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Aris Ninu

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Kepala Divisi Keimigrasian, I. Ismoyo membeberkan data kunjungan orang asing yang masuk melalui pintu perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Ismoyo mengungkapkan, pintu-pintu perlintasan di wilayah NTT dalam beberapa bulan terakhir telah dibuka yang diharapkan dapat mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Yang mana yang teranyar dibukanya fasilitas Visa on Arrival (VoA) di PLBN Wini dan PLBN Motamasin selain di PLBN Motaain serta Pelabuhan Tenau Kota Kupang dan pintu masuk di Labuan Bajo.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya tengah mengkaji kebijakan VoA juga dapat diterapkan di Bandar Udara El Tari.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham NTT Marciana Jone Minta Timpora Awasi Orang Asing Mulai dari Desa

 

Menyusul adanya penjajakan dari instansi terkait untuk membuka penerbangan dari Darwin (Australia), Dili (Timor Leste) dan Kupang.

“Kami juga meminta dukungan karena tidak lama lagi akan dibentuk setidaknya dua Unit Kerja Keimigrasian (UKK). Yakni di Kabupaten Sumba Barat Daya dan Kabupaten Ende. Selain itu, kami juga merencanakan adanya revitalisasi tugas keimigrasian di wilayah Sumba Tengah, Pulau Rote dan Pulau Alor,” ujar dia saat Rapat Tim Pora di Kupang, Senin 29 Agustus 2022.

Menurut Ismoyo, saat ini perkembangan lalu lintas orang keluar masuk cukup signifikan.

Tim Pora harus membangun sebuah kepastian dengan outcome berupa kepatuhan Orang Asing yang tinggal di wilayah Indonesia.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved