Warga Tenggelam di Napun Gete Sikka

Dukungan untuk Anak Korban Tenggelam di Napun Gete, Siswa SMPN 2 Talibura Berdoa di Rumah Korban

Kedatangan mereka untuk memberikan kekuatan bagi Martha Kasiana (14), putri kandung Gervasius yang sudah belasan jam menghilang dibendungan napun gete

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/PAULUS KEBELEN
DOAKAN KORBAN-Siswa SMPN 2 Talibura mendoakan Gervasisu Gedo (49), korban yang diduga tenggelam di Bendungan Napun Gete, Desa Ilenmedo, Kecamatan Waiblama, Kabipaten Sikka, Rabu 31 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paulus Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Pelajar siswa dan siswi SMP Negeri 2 Talibura mendoakan Gervaisius Gedo (49), korban yang diduga tenggelam di Bendungan Napun Gete, Rabu 31 Agustus 2022.

Kedatangan mereka untuk memberikan kekuatan bagi Martha Kasiana (14), putri kandung Gervasius yang sudah belasan jam menghilang di bendungan dengan kedalaman puluhan meter itu.

Martha Kasiana duduk di bangku kelas VIII C pada SMPN 2 Talibura. Ia merupakan anak sulung korban yang tinggal bersama sang ibunda, Maria Goreti, dan adiknya Margarita Ignasia.

Persis di ruangan tamu, terdapat Salib Yesus Kristus dan sebagang lilin sedang. Para siswa memanjatkan doa rosario, memohon petunjuk Tuhan agar korban segera ditemukan.

Baca juga: Keluarga Korban Tenggelam di Napun Gete Gelar Ritual Adat Hua, Mohon Petunjuk Leluhur Temukan Korban

 

Maria Avelina Nofianti (12), Ketua Osis SMPN 2 Talibura menuturkan, pihaknya berinisiatif mendatangi rumah korban untuk memberikan kekuatan bagi pihak keluarga.

"Kami semua berjumlah 23 orang. Kami menyanpaikan niat ke para guru bahwa kami mau mengunjungi rumah teman yang saat ini terkena musibah," ujarnya.

Setelah membawakan doa, lanjut Nofianti, mereka juga berniat menghibur Martha Kasiana bersama keluarga agar tidak larut dalam kesedihan.

RITUAL ADAT - Kepala Adat Waiblamar, Pius (80) bertopi merah, berada bersama warga desa saat melalukan ritual Hua, di pinggir Bendungan Napun Gete, Rabu, 31 Agustus 2022.
RITUAL ADAT - Kepala Adat Waiblamar, Pius (80) bertopi merah, berada bersama warga desa saat melalukan ritual Hua, di pinggir Bendungan Napun Gete, Rabu, 31 Agustus 2022. (TRIBUNFLORES.COM/KRISTIN ADAL)

"Mewakili teman-teman, kami mau menghibur teman Martha agar jangan bersedih dan tetap semangat sekolah," katanya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved