Renungan Katolik Hari Ini

Renungan Harian Katolik Hari Ini Rabu 31 Agutus 2022, Jangan Tunda untuk Melakukan Perbuatan Baik

Mari Simak Renungan Harian Katolik Hari Ini Rabu 31 Agutus 2022. Tema Renungan Harian Katolik yaitu Jangan Tunda untuk Melakukan Perbuataan Baik.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-FR YOHANES
Simak renungan Katolik Hari Ini dari Fr. M. Yohanes Berchmans. Renungan Harian Katolik Hari Ini Rabu 31 Agutus 2022, Jangan Tunda untuk Melakukan Perbuatan Baik. 

Oleh: Fr. M. Yohanes Berchmans, Bhk - Ka SMPK Frateran Ndao - Ende

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Simak Renungan Harian Katolik Hari Ini Rabu 31 Agutus 2022.

Tema Renungan Harian Katolik Hari Ini Rabu 31 Agutus 2022, Jangan Tunda untuk Melakukan Perbuatan Baik Jangan Tunda untuk Melakukan Perbuatan Baik.

Renungan Harian Katolik Hari Ini Rabu 31 Agutus 2022 dengan tema Jangan Tunda untuk Melakukan Perbuatan Baik dibawakan oleh Oleh: Fr. M. Yohanes Berchmans, Bhk - Ka SMPK Frateran Ndao - Ende.

SEMANGAT PAGI, dalam bacaan Injil hari ini dikisahkan tentang Yesus Menyembuhkan Ibu Mertua Simon Petrus dan Orang Orang Lain (Luk. 4: 38 - 44). Hal ini dilakukan oleh Yesus, setelah Ia meninggalkan rumah ibadat di Kapernaum. Kapernaum adalah tempat asal dari sejumlah murid Yesus: Petrus, Andreas, Yakobus dan Yohanes, juga Matius Pemungut Cukai.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Hari Ini Selasa 30 Agustus 2022, Kata-Kata Sangat Mempengaruhi Orang Lain

 

Adapun saat itu, ibu mertua Simon Petrus sakit demam keras. Oleh karena itu, para murid Nya, meminta Yesus supaya menolong Ibu mertua Simon Petrus. Maka, Yesus pergi ke rumah ibu mertua Simon Petrus, lalu menghardik demamnya, dan penyakit itu meninggalkan dia. Lagi lagi Yesus menggunakan kuasa Nya hanya dengan kata menghardik.

Yang menarik dan luar biasa bahwa penyembuhan yang diterima oleh ibu mertua Simon Petrus adalah total, dan prima, sehingga ia segera bangun dan melayani Yesus dan para murid Nya.

Segera bangun dan melayani, memiliki makna: pertama kuasa Tuhan sangat sempurna. Hal ini terbukti dengan Ibu mertua Simon Petrus, tidak membutuhkan waktu pemulihan kedua untuk melayani Tuhan, melalui sesama tidak perlu pertimbangan yang macam macam, melainkan segera bangun dan melayani.

Dan bagi ibu mertua Simon Petrus, segera bangun dan melayani bisa jadi, sebagai ungkapan terima kasih karena ia telah disembuhkan oleh Yesus. Bagaimana dengan kita? Kita pun belajar dari ibu mertua Simon Petrus, yang memiliki sikap tidak menunda-nunda untuk melakukan perbuatan yang baik.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Selasa 30 Agustus 2022, Kekuatan Kata-kata Sangat Mempengaruhi Orang Lain

Kita pun dalam banyak kesempatan, dalam banyak peristiwa, telah disembuhkan oleh Yesus dari berbagai macam sakit dan penyakit. Namun, adakah kita seperti ibu mertua Simon Petrus yang segera bangun dan melayani Tuhan lewat sesama? Atau adakah kita berterima kasih kepada Tuhan dan sesama, yang telah mendoakan kita? Akhirnya segera bangun dan melayani, kiranya dapat menginspirasi kita untuk jangan pernah menunda nunda untuk melakukan perbuatan baik.

Bunda Teresa dari Kalkuta pernah menulis " apabila engkau berbuat baik, orang lain mungkin akan berprasangka bahwa ada maksud tersembunyi dibalik perbuatan baik yang engkau lakukan itu. Tetapi tetaplah berbuat baik. Juga apabila kebaikan yang engkau lakukan hari ini, mungkin besok dilupakan orang. Tetapi teruslah berbuat baik". Semoga demikian.

Renungan Katolik lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved