Berita Ngada

Kapolres Ngada Silaturahmi dengan Para Tokoh di Enam Kecamatan, Ajak Komunikasi & Jaga Kamtibmas

Kunjungan kerja Kapolres Ngada berakhir di Polsek Soa sekitar pukul 11.40 wita dan dilanjutkan dengan kunjungan kerja di Polsek Golewa.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-BINTARAN
TATAP MUKA - Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K, tatap muka dan silaturahmi dengan para tokoh-tokoh yang ada di kecamatan wilayah Golewa Raya dan Wilayah Soa Raya, serta para anggota Polsek jajaran dan personil Danpos Ramil Golewa dan Soa, Kamis (01/09/2022) 

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ngada Ny. Chici Padmo Arianto dan para pejabat utama Polres Ngada melaksanakan kunjungan kerja di Polsek jajaran, yaitu di Polsek Soa dan Polsek Golewa

Kunjungan kerja pertama Kapolres Ngada diwilayah hukum Polsek Soa, Kecamatan Soa, Kabupaten Ngada, Kamis 1 September 2022.

Kapolres Ngada bersama rombongan tiba di Polsek Soa sekitar pukul 08.30 wita dan disambut oleh personil Polsek dan Bhayangkari Ranting Soa yang dipimpin jajaran kehormatan oleh Kapolsek Soa.

Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K usai istirahat sejenak memberikan arahan dan peneguhan kepada para peraonil Polsek Soa.

Baca juga: Praktisi Hukum Bilang Terduga Pelaku Pencurian HP yang Ajak Korban VC Mesum Bisa Diancam 3 Pasal Ini

 

Adapun arahan Kapolres Ngada kepada para personil Polsek Soa yaitu agar para personil meningkatkan kinerja dalam tugas memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta memelihara/menjaga situasi kamtimbatas tetap kondusif di tiga kecamatan wilayah hukum Polsek Soa.

"Walaupun rekan-rekan di Polsek jumlahnya sangat terbatas bukan jadi alasan rekan-rekan untuk tidak aktif dalam bertugas. Manfaatkan sumber daya yang ada diwilayahnya, selalu berkoordinasi dan komunikasi dengan Stake Holder yang ada diwilayah, bina hubungan yang baik dengan para tokoh yang ada, dan minta dukungan serta bantuan para tokoh tersebut untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian terutama dalam memelihara kamtibmas tetap kondusif,"ujarnya.

Ia mengatakan para Bhabinkamtibmas, diperintahkan selaku garda terdepan selalu koordinasi dengan para kepala desa para Babinsa, karena tiga pilar inilah yang menjadi tolak ukur kamtibmas, tiga pilar inilah yang selalu setiap saat bersentuhan dengan masyarakat.

Ia mengatakan segala persoalan, permasalahan, situasi dan kondisi diwilayahnya para Bhabinkamtibmas harus tau, nomer kontak personal/HP Bhabinkamtibmas harus disebar ke semua warganya, sehingga apabila ada persoalan/permasalahan di lapangan, warga bisa dengan cepat melaporkan kepada Bhabinkamtibmas.

"Kepada Kapolsek agar meningkatkan Patroli sambang kepada warga dan memberikan edukasi agar tidak terjerumus dengan prilaku yang menyimpang dan melanggar hukum seperti perjudian, agar menindak tegas segala bentuk perjudian dan kegiatan kriminal lainnya,"ujarnya.

Baca juga: Korban Tenggelam di Napun Gete Sikka Dikuburkan Sore Hari Ini, Diawali Misa dan Ritual Adat

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved