Breaking News:

Berita Lembata

Markas Kodim Lembata Dibangun di Tanah 5,8 Hektar

Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Lembata menyerahkan sertifikat tanah seluas 5,8 Hektare untuk pembangunan Kodim Lembata, Rabu 31 Agustus 2022.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/RICKO WAWO
Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lembata menyerahkan sertifikat tanah seluas 5,8 Hektare untuk pembangunan Kodim Lembata, Rabu, 31 Agustus 2022 di Ruang Kerja Bupati Lembata.  

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, RICKO WAWO

TRIBUNFLORES.COM, LEWOLEBA-Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lembata menyerahkan sertifikat tanah seluas 5,8 Hektare untuk pembangunan Kodim Lembata, Rabu, 31 Agustus 2022.

Lahan tersebut berlokasi di daerah Lusikawak, Kota Lewoleba itu diserahkan Kapala BPN Lembata, Eduard M.Y Tuka kepada Komandan Komando Distrik militer (Dandim 1624-Fotim/Lembata), Letkol Tunggul Jati, disaksikan oleh Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa, Sekda Lembata, Paskalis Ola Tapobali, dan Ketua DPRD, Petrus Gero.

Penyerahan secara resmi sertifikat tanah tersebut menandai dimulainya proses pembangunan Kodim Lembata. Akan tetapi belum dipastikan kapan proses pembangunan Kodim Lembata dimulai. 

Dandim 1624 Flotim, Letkol Tunggul Jati, usai penyerahan sertifikat tanah di ruang kerja Penjabat Bupati Lembata, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lembata yang telah mendorong penerbitan sertifikat bagi calon markas Kodim Lembata.

Baca juga: Anggota DPRD Lembata Ancam Demo di SPBU Jika Masalah BBM Tidak Diselesaikan

"Kami berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lembata yang telah mendorong penerbitan sertifikat tanah. Hari ini kita sudah terima sertifikat lahan rencana pembangunan Kodim Lembata. Ini semua berkat campur tangan Pemda Lembata," ungkapnya. 

Ia menyebut, pihak KOREM 161 Wirasakti Kupang sebetulnya sudah menyiapkan dokumen dokumennya untuk pelengkap rencana pembanguan Kodim. Penyiapan dokumen rencana pembangunan Kodim Lembata dipersiapkan guna mempercepat proses pembangunan Kodim Lembata

Selanjutnya, menurut Dandim Tunggul, pihak kodim Flotim dan KOREM 161 melengkapi administrasi termasuk sertifikat ini untuk dikirim ke markas besar TNI Angkatan Darat untuk rencana pembangunan Kodim Lembata

"Kita berharap dalam waktu yang tidak lama lagi, akan mulai operasional Kodim Lembata," tandasnya.

Baca juga: Kematian Ibu dan Bayi Tak Terdata, Nakes di Lembata Disosialisasi Penggunaan Aplikasi MPDN

Dia tidak dapat memastikan, kapan Kodim Lembata mulai dibangun dan beroperasi. Menurutnya, kehadiran Kodim di Lembata akan meningkatkan jumlah Koramil baru yang juga juga membutuhkan banyak personel TNI yang berasal dari putra daerah Lembata. 

Berita Lembata lainnya

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved