Berita Sikka

SMA Negeri 1 Maumere Gelar Karnaval Budaya, Johanes Teta Bilang Ajang Pelestarian Budaya Daerah

Walapun cuaca kota Maumere panas, tidak memudarkan semangat siswa untuk melanjutkan perjalanan hingga mencapai garis finish.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / MARIA MANGKUNG
KARNAVAL - Karnaval memperingati HUT RI 77 dan HUT SMAN 1 Maumere di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Rabu 31 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Ria Mangkung

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri I Maumere gelar karnaval budaya dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77 dan HUT Sekolah ke-43 di Kota Maumere, Kabupaten Sikka Nusa Tenggara Timur.

Karnaval budaya ini selalu dilakukan setiap tahun untuk memeriakan momen HUT RI maupun HUT sekolah.

Pantauan TribunFlores.com, Rabu 31 Agustus 2022 ratusan lebih siswa-siswi SMA Negeri I Maumere berjalan mengelilingi kota Maumere sambil menampilkan kreasinya masing-masing sepanjang jalan sesuai rute yang sudah ditentukan.

Siswa -siswi menampilkan berbagai keragaman busana dari Sabang sampai Merauke. Selain pakaian adat mereka pun menyajikan pertunjukan musik kampung khas budaya Kabupaten Sikka.

Baca juga: SMK Negeri I Wulanggitang di Flores Timur Gelar Ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer

 

Walapun cuaca kota Maumere panas, tidak memudarkan semangat siswa untuk melanjutkan perjalanan hingga mencapai garis finish.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Maumere, Johanes Jonas Teta mengatakan Karnaval Budaya merupakan ajang pelestarian daerah Kabupaten Sikka.

"Ini sudah menjadi momen tiap tahun, dan harus terus dilakukan dari generasi ke generasi, jangan sampai momen seperti ini ditiadakan," ucap Johanes.

Baca juga: Berhembus Isu di Lembata, Proyek Infrastruktur Gunakan BBM Subsidi

Johanes juga berharap SMAN 1 Maumere bisa menjadi sekolah yang bermutu dan selalu di kenal sebagai sekolah icon budaya di Kabupaten Sikka.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved