Pria di Panjat Tiang Reklame

BREAKING NEWS: Aksi Nekat Pria Tak Dikenal Panjat Tiang Reklame Tanpa Pengaman di Maumere Sikka

Aksi Nekat Pria Tak Dikenal Panjat Tiang Reklame Tanpa Pengaman di Maumere Sikka memantik reaksi dari warga yang melintas di Kota Maumere

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/PAULUS KEBELEN
AKSI NEKAT-Seorang pria tak dikenal memanjat tiang iklan depan Gelora Samador, Kelurahan Kabor, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Jumat 2 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paulus Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Seorang pria dewasa nekat memanjat tiang reklame (iklan) di depan Gelora Samador Maumere demi mengibarkan bendera merah putih, Jumat 2 September 2022 pagi.

Aksi nekat ini memantik reaksi warga Kelurahan Kabor, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Warga mengaku tak mengenal sosok pria itu karena wajahnya tertutup atribut kemerdekaan.

Selain mengibarkan bendera, pria itu juga memasang dua pamflet besar yang bertuliskan Stop Narkoba, Genosida, dan menuding DPR dikendalikan pihak asing.

Baca juga: Tiga Hari Bermalam di Tengah Laut, Nelayan Sikka Ini Tersenyum saat Turun dari Sampan

 

Emil Golen (44), Ketua RT 02, menduga sosok pria itu merupakan bagian dari oknum aktivis yang mengalami gangguan kejiwaan.

Dugaan itu semakin kuat setelah Emil membaca dua buah pamflet bertajuk kecaman terhadap ragam jenis kejahatan yang akhir-akhir ini marak terjadi di bumi pertiwi, termasuk Nian Tana Sikka.

"Saya duga beliau ini aktivis atau mantan aktivis. Dia mungkin pernah mengalami kasus kejahatan dan itu berhubungan dengan pamflet yang dia tulis,"katanya di lokasi kejadian.

Setelah melihat kejadian ini, kata Emil, para warga diharapkan jangan meniru adegan ini karena sangat membahayakan keselamatan.

Sementara Fransiska (54), warga setempat, mengaku terkejut sekaligus hawatir lantaran pria itu memanjat tanpa alat pengaman dan pengawasan orang profesional.

Baca juga: Taklukan Nuba Arat Lewat Adu Penalti, Supra Talibura Lolos ke Final Turnamen Tingkat SMP di Sikka

"Sangat bahaya karena dia naik tidak ada alat pengaman. Saya lihat sejak pagi tadi sekitar jam 07.00," katanya.

Ia juga menduga pria tersebut merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) karena memanjat tiang reklame dengan ketinggian puluhan meter tanpa menggunakan alat pengaman.

Pantauan TRIBUNFLORES.COM, aksi nekad ini berlangsung sekitar dua jam. Warga yang menyaksikan langsung merekam kejadian itu lalu mengunggah ke platform media sosial.

Berita Aksi Nekat lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved