Berita Flores Timur

Empat Hari Tinggal di Desa Lamatutu,PMKRI Larantuka Lakukan Advokasi dan Seminar

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Larantuka akan menggelar seminar tema Solidaritas Membangun dari Desa di Lamatutu.

Editor: Egy Moa
DOK.ARISTIN HERA
Aktivis PMKRI Cabang Larantuka berdiskusi dengan Penjabat Bupati Flores Timur,Jumat 2 September 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM,LARANTUKA-Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Larantuka, Kabupaten Flores Timur (Flotim) akan menggelar seminar tema Solidaritas Membangun dari Desa. 

Ketua Panitia Pelaksana, Maria Kristina E. Hera, mengatakan  seminar sehari ini merupakan salah satu dari agenda kegiatan 'live in' yang digelar oleh PMKRI Cabang Larantuka selama empat hari dimulai  8-11 September 2022 di Desa Lamatutu-Turubea, Kecamatan Tanjung Bunga.

"Agenda besar adalah live in, advokasi, pembinaan, pelatihan, pemberdayaan dan puncaknya pada agenda seminar sehari," ujar Hera kepada wartawan, Jumat 2 September 2022.

Ia  mengatakan seminar sehari itu akan dihadiri Penjabat Bupati Flotim, Doris Alexander Rihi sebagai salah satu narasumber.  Panitia pelaksana sudah bertemu dengan Penjabat Bupati Flores Timur meminta kesediaannya untuk hadir sebagai narasumber. Kami diminta berkoordinasi dengan protokol dan Kabag Humas.

Baca juga: Waspada Lewati Jembatan Merah Putih di Adonara, Besi Penyangga Berlubang

Ketua Panitia Pengarahan, David Goa Lein menambahkan live in itu merupakan bentuk keterlibatan PMKRI dengan masyarakat. Kader PMKRI diarahkan untuk peka terhadap dinamika sosial yang ada di tengah masyarakat. Sekaligus momentum untuk kader PMKRI mengembangkan potensi diri, dalam menganalisis, mengadvokasi dan mengawal perubahan.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Larantuka, Kaliktus Ure Maran mengatakan seminar sehari itu akan dihadiri seluruh kepala desa se-KecamatanTanjung Bunga dan terbuka untuk masyarakat umum.

"Masyarakat butuh ruang untuk menyampaikan langsung apa yang mereka rasakan terhadap pembangunan di daerah ini. Baik itu keluhan maupun apresiasi. PMKRI melalui program Live In menginisiasi adanya agenda seminar. Agenda ini menjadi ruang untuk masyarakat secara langsung menyampaikan aspirasinya dihadapan pemimpin daerah Kabupaten Flores Timur," tandasnya. 

Berita Flores Timur lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved