Berita NTT

6 Warga Kefamenanu Hilang Sepekan, Terdampar di Pantai Benda Waingapu, 1 Orang Meninggal Dunia

Kapal tersebut saat itu melakukan pelayaran dari Pelabuhan Bolok Kabupaten Kupang menuju Pelabuhan Wini Kabupaten Timor Tengah Utara.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-WARGA
TERDAMPAR PULAU SUMBA - Kapal lampara yang hilang kontak beberapa waktu mengangkut para nelayan asal Kefamenanu TTU saat ditemukan di pulau Sumba, Perairan Waingapu, Minggu 4 September 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, WAINGAPU- Setelah pencarian selama enam hari, kapal ikan atau lampara yang hilang di Perairan Naikliu Kabupaten Kupang ditemukan di wilayah Kabupaten Sumba Timur, Minggu 3 September 2022.

Kapal ikan warna putih yang memuat enam penumpang itu ditemukan terdampar di Pantai Benda Kecamatan Pahunga Lodu pada Minggu sekira pukul 17.00 Wita.

Berdasarkan keterangan pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, kapal tersebut mengalami patah as kemudi saat berada di antara Perairan Naikliu dan Oepoli Kabupaten Kupang pada Senin 29 Agustus 2022 sekira pukul 23.22 Wita yang lalu.

Kapal tersebut saat itu melakukan pelayaran dari Pelabuhan Bolok Kabupaten Kupang menuju Pelabuhan Wini Kabupaten Timor Tengah Utara.

Baca juga: Hilang Sepekan, Nelayan Kefamenanu TTU Terdampar di Waingapu Sumba Timur, Ini Nama-nama Mereka

 

Pihak kepolisian membenarkan informasi Kapal terdampar di wilayah Pahunga Lodu Sumba Timur.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS melalui Kapolsek Pahunga Lodu IPDA Fajar Eko Cahyono, S.H., membenarkan kejadian kapal terdampar di wilayah itu.

Ia menyebut warga bersama aparat melakukan evakuasi terhadap lima penumpang kapal naas itu sekira pukul 16.40 Wita.

Dari lima ABK yang berada di kapal, satu orang dilaporkan meninggal dunia. Sementara empat lainya dievakuasi dalam keadaan selamat.

Sekretaris BPBD Sumba Timur, Herry Ratucore menambahkan, korban meninggal dunia disemayamkan di gedung GKS Banda Desa Kaliuda Kecamatan Pahunga Lodu. Sementara korban yang selamat dirawat di Puskesmas Pahunga Lodu.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved