Berita Flores Timur

Desa Wewit Launching Website Desa, Siap Promosikan Potensi di Wewit Adonara Tengah Flotim

Ia mengataka di Zaman serba Digital dan modern seperti saat ini sebuah Website memang sangat penting dan diperlukan hingga ke pemerintah Desa.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-HUMAS FLORES TIMUR
Suasana launching website desa Wewit di Adonara Tengah, Flores Timur, September 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Flores Timur, Heronimus Lamawuran, melaunching website Desa Wewit yaitu wewitdesa.id di Kecamatan Adonara Tengah, Kabupaten Flores.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Flores Timur Heronimus Lamawuran yang mewakili Penjabat Bupati Flores Timur menjelaskan beberapa manfaat website bagi penyelenggaran pemerintahan dan juga warga masyarakat di tengah tuntutan zaman saat ini.

Ia mengataka di Zaman serba Digital dan modern seperti saat ini sebuah Website memang sangat penting dan diperlukan hingga ke pemerintah Desa.

Hal ini dikarenakan Pemerintah Desa Harus menyebarluaskan informasi tentang pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, pelayanan, dan juga pemberdayaan masyarakat.

Baca juga: 6 Warga Kefamenanu Hilang Sepekan, Terdampar di Pantai Benda Waingapu, 1 Orang Meninggal Dunia

 

Kehadiran website Desa memberikan dampak positif dan peran sebagai pusat Informasi Lokal, media Silahturahmi antara perangkat Desa dan Masyarakat, koordinasi keamanan Desa, serta peningkatan SDM Desa.

"Wewit sangat terkenal dengan olahan Minyak goreng lokal. Pengembangan UMKM di Desa ini menjadi salah satu yang terbaik di Wilayah Flores Timur bahkan NTT. Produk olahan yang paling terkenl yaitu Vonara dari hasil olahan Ibu-Ibu Petani Kelapa di Wilayah ini menjadi sumber ekonomi Rumah Tangga yang sangat positif manfaatnya sehingga Kehadiran website diharapkan mampu mendukung pengembangan UMKM di Desa ini,"ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima TRIBUNFLORES.COM Senin 5 September 2022.

Ia menerangkan pihaknya berkomitmen agar Kehadiran sebuah website bukan sebagai ikon gagah-gagahan pemerintah Desa, atau tempat untuk menyebar luaskan ujaran kebencian dan praktek-praktek negatif lainnya.

Website diperuntukan sebagai tempat untuk mempromosikan perkembangan Desa, meningkatkan pelayanan Pemerintah Desa, media publikasi kegiatan-kegiatan di Desa, serta sebagai Media Komunikasi dua Arah.

Baca juga: Hilang Sepekan, Nelayan Kefamenanu TTU Terdampar di Waingapu Sumba Timur, Ini Nama-nama Mereka

Ia mengatakan potensi dan pencapaian pembangunan yang ada di dalam Desa bisa di ekspos ke dunia luar melalui Website Desa.

Ada berbagai macam fitur dan konten kreatif yang bisa di manfaatkan masyarakat sebagai bahan pengembangan diri yang di sesuaikan dengan karakteristik Desa misalnya, video tentangtentang pertanian, perternakan, pengembangan usaha mikro dan sebagainya.

Ia menegaskan wewitdesa.id sebagai media atau sarana untuk pemerintah Desa WEWIT dalam menyampaikan informasi tentang program-program pembangunan di Desa Wewit, aktifitas kesehariankeseharian, serta sarana mempromosikan produk-produk unggulan Desa Wewit.

Berita Flores Timur lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved