Berita Sikka

Bantu Pembangunan Gereja St. Maria Perumnas Maumere, OMK Gelar Festival Band Antar Remaja

Festival Band Remaja ini berlangsung di Sinai Hall sejak Rabu, 7 September hingga Sabtu, 10 September 2022. Konser festival band dari pukul 21.00 WITA

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/RIAN KEDOH
FESTIVAL BAND ANTAR REMAJA - Salah grup band yang ikut dalam Festival Band Antar Pelajar di Sinai Hall Maumere, Rabu 7 September 2022 malam. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Kristin Adal

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St. Maria Perumnas Maumere menggelar Festival Band Antar Remaja. Festival ini bertujuan untuk menggalang dana pembangunan gereja St. Maria Perumnas Maumere.

Festival Band Remaja ini berlangsung di Sinai Hall sejak Rabu, 7 September hingga Sabtu, 10 September 2022. Konser festival band dari pukul 21.00 WITA hingga selesai.

11 Grup band yang berlomba dalam festival diseleksi di babak penyisihan Kamis, 8 September 2022. Grup yang lolos akan laju ke babak final Jumat, 9 September 2022. Dan pengumuman juara direncanakan Sabtu, 9 September 2022.

Ketua panitia penyelenggara Festival Band Antar Pelajar, Ardiyanto Maksimilianus (34) kepada TRIBUNFLORES.COM mengatakan, Festival Band Antar Remaja dilakukan untuk membantu pembangunan gereja paroki St. Maria Perumnas Maumere.

Baca juga: Cerita Bernad Kelen Pelukis Hebat Asal Desa Bloro di Sikka Flores

 

Ia menjelaskan, peserta yang mengikuti festival ada batasan usia, mulai dari usia 14 hingga 22 tahun.

Karena tujuan festival untuk menggalang dana, panitia menyediakan tiket masuk untuk penonton. Ia menyebutkan harga tiket umum sebesar Rp 5 ribu hingga tiket VIP Rp 200 ribu. Nantinya hasil penjualan tiket ini diberikan kepada panitia pembangunan gereja St. Maria Perumnas Maumere.

"Festival ini kami buka untuk umum. Peserta yang mendaftar pun mewakil sekolah dan ada juga dua grup dari GMIT.
Jadi tidak hanya anak-anak muda Katolik. Tujuan kami yang utama bahwa hasil tiket kami berikan seutuhnya kepada panitia pembangunan gereja," ungkap Ardiyanto.

Lanjutnya, selain untuk mendukung pembangunan gereja, target lain ialah membangkitkan semangat anak-anak muda dalam bermusik.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved