Berita Sikka

Jelang Ulang Tahun, Guru dan Siswa SDI Wairklau Maumere Jalan Sehat dan Lomba Lukis

Jalan sehat melibatkan semua siswa kelas I sampai VI bersama kepala sekolah dan para guru. Mereka memulai kegiatan pada Pukul 05.30 Wita.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/PAULUS KEBELEN
JALAN SEHAT- Siswa dan pengajar SDI Wairklau Maumere olahraga jalan sehat menjelang hari ulang tahun sekolah, Kamis 8 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paul Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Hari ulang tahun SDI Wairklau diperingati setiap tanggal 9 September.

Momentum bersejarah sekolah biasanya dikemas dalam berbagai kegiatan termasuk jalan sehat.

Jalan sehat melibatkan semua siswa kelas I sampai VI bersama kepala sekolah dan para guru. Mereka memulai kegiatan pada Pukul 05.30 Wita.

Rombongan dibagi menjadi tiga barisan sesuai perannya masing-masing. Ada barisan drum band, penari sorak (cheers), dan peserta biasa yang barisannya paling belakang.

Baca juga: Jelang El Tari Memorial Cup 2022, Pendukung Perseftim Flores Timur Merahkan Jalanan Kota Lewoleba

 

Kepala Sekolah SDI Wairkalu, Luh Anggreni (45) mengatakan, pihaknya sedang bergembira karena sekolah sudah menginjak usia 40 tahun.

"Jalan sehat melibatkan semua warga sekolah. Kami long march dari halaman sekolah ke Jalan Nong Meak, lalu menuju Jalan El Tari dan kembali lagi di halaman sekolah," ujar Anggreni di ruangan kerjanya, Kamis 8 September 2022.

Para siswa tampak bersemangat. Barisan paling belakang menari-nari mengikuti dentuman drumb band. Sementara para guru mengontrol siswa agar tidak keluar barisan.

Anggreni menuturkan, olahraga jalan sehat dapat mengedukasi siswa dan masyarakat agar menjaga imun tubuh. Kegiatan ini sudah direncanakan jauh-jauh hari.

Baca juga: Ikan Paus, Logo dan Maskot El Tari Memorial Cup 2022 Lembata, Ini Maknanya

Selain itu, lanjut dia, terdapat lomba melukis antar kelas dengan tema ulang tahun. Lomba ini dibagi menjadi dua kelompok berdasarkan tingkatan kelas.

"Kelas 1 sampi 3 itu kelompok A, sementara kelas 4 sampai 6 masuk kelompok B," tuturnya.

Saat hari puncak besok, Jumat 9 Agustus 2022, akan dilangsungkan perayaan misa yang dipimpin Romo Kelapa Sekolah SMP Seminari Bunda Segala Bangsa.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved