Renungan Katolik Hari Ini

Renungan Harian Katolik Hari Ini Kamis 8 September 2022, Menjadi Rekan Kerja Allah

Mari simak Renungan Harian Katolik Hari Ini Kamis 8 September 2022, Menjadi Rekan Kerja Allah. Jangan lupa membaca Renungan Katolik hari ini.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-FR YOHANES
Simak renungan Katolik Hari Ini dari Fr. M. Yohanes Berchmans. Renungan Harian Katolik Hari Ini Kamis 8 September 2022, Menjadi Rekan Kerja Allah. 

Oleh: Fr. M. Yohanes Berchmans, Bhk - Ka SMPK Frateran Ndao - Ende.

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Simak Renungan Harian Katolik Hari Ini Kamis 8 September 2022.

Tema Renungan Harian Katolik Hari Ini Yaitu Menjadi Rekan Kerja Allah Kuncinya Adalah Keterbukaan Hati.

Renungan Harian Katolik Hari Ini dibawakan oleh Fr. M. Yohanes Berchmans, Bhk - Ka SMPK Frateran Ndao - Ende.

SEMANGAT PAGI, pada hari ini gereja katolik sejagat merayakan Pesta Kelahiran Santa Perawan Maria. Dan bacaan Injil hari ini dikisahkan tentang Kelahiran Yesus Kristus (Mat. 1: 18 - 23).

Baca juga: Bacaan Injil Katolik Hari Ini Rabu 7 September 2022, Lengkap dengan Mazmur Tanggapan

 

Ada dua tokoh penting perjanjian baru yang menjadi rekan kerja Allah dalam sejarah keselamatan umat manusia adalah Maria dan suaminya Yusuf.

Maria dan Yusuf keduanya memiliki hal hal yang luar biasa, yakni: pertama keduanya adalah orang yang taat beragama. kedua keduanya merupakan pribadi yang bersahaja dan sangat rendah hati. ketiga keduanya memiliki sikap hati yang terbuka terhadap rencana dan kehendak Allah.

keempat keduanya adalah pribadi yang setia satu sama lain. kelima keduanya bukan hanya sebagai pendengar Sabda Tuhan, melainkan juga sebagai pelaksana Sabda Tuhan.

Keenam keduanya merupakan pribadi yang tulus dan ikhlas, yang terwujud dalam FIAT Maria, sekaligus FIAT Yusuf, suaminya. ketujuh keduanya merupakan pribadi yang patuh dan taat pada rencana dan kehendak Allah, dalam menyelamatkan umat manusia dari kebinasaan akibat dosa.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Hari Ini Rabu 7 September 2022, Terbukalah & Selalu Bergantung pada Allah

Oleh karena itu, mari kita belajar dari kedua tokoh Iman ini, yang setidaknya memiliki 7 keunggulan yang luar biasa, yang bisa menginspirasi kita.

Dan dari ke 7 keunggulan yang mereka miliki, satu yang menjadi kunci adalah keterbukaan hati terhadap rencana dan kehendak Allah, yang menjadikan keduanya rekan kerja Allah.

Kita pun akan menjadi rekan kerja Allah, manakala kita juga memiliki keterbukaan hati terhadap rencana dan kehendak Allah dalam hidup kita ini. Semoga demikian.

Renungan Katolik lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved