Berita NTT

Darius Bilang Laporan Keluhan Masyarakat terkait Layanan Dinas Dukcapil Kabupaten Kupang Minim

Pada saat itu mereka juga berdiskusi banyak hal terkait indikator penilaian pelayanan publik Ombudsman RI tahun 2022 di Kabupaten Kupang.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-OMBUDSMAN NTT
DISKUSI - Kepala Ombudsman Perwakilan NTT, Darius Beda Daton, menerima kunjungan Sekretaris Dinas Dukcapil Kabupaten Kupang, Jhon Ukat di ruang kerjanya, Jumat 9 September 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG - Kepala Ombudsman Perwakilan NTT, Darius Beda Daton, menerima kunjungan Sekretaris Dinas Dukcapil Kabupaten Kupang, Jhon Ukat di ruang kerjanya, Jumat 9 September 2022.

Kunjungan ini antara lain dalam rangka memenuhi keinginan kuat Dinas Dukcapil Kabupaten Kupang untuk menyiapkan standar pelayanan publik guna kemudahan dan kelancaran pelayanan kepada masyarakat.

"Tahun ini,laporan masyarakat terkait layanan Dinas Dukcapil Kabupaten Kupang sangat minim,"ujar Darius.

Kata Darius, bisa saja ini terjadi karena pelayanan dinas dukcapil sudah bagus sehingga tidak perlu dikomplian. Untuk itu kami menyampaikan limpah terima kasih.

Baca juga: Prakiraan Cuaca di Flores Hari Ini Jumat 9 September 2022

 

Pada saat itu mereka juga berdiskusi banyak hal terkait indikator penilaian pelayanan publik Ombudsman RI tahun 2022 di Kabupaten Kupang.

Khusus pemerintah daerah, ada lima dinas yang akan dinilai yaitu Dinas Kesehatan, dinas pendidikan, dinas sosial, dinas dukcapil dan dinas penanaman modal dan PTSP serta dua puskesmas dalam kota.

Sedangkan instansi vertikal yang dinilai adalah Polres dan kantor pertanahan/BPN. Dengan demikian ada 9 unit layanan di masing-masing kabupaten akan dikunjungan tim ombudsman dalam penilaian tahun ini.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya bahwa tim Ombudsman akan mengunjungi langsung 201 unit layanan kementrian/lembaga dan pemerintah daerah di seluruh NTT mulai dari Kabupaten Manggarai Barat tanggal 21 Agustus 2022 dan berakhir di Kabupaten Malaka pada tanggal 12 November 2022.

Baca juga: Kronologi Kasus Lakalantas di Sikka, 1 Orang Meninggal Dunia

Sebelum penilaian ini, telah dilakukan workshop pendampingan dan telah ada komunikasi masing-masing tim ke nara hubung 9 instansi yang akan dinilai.

"Kami berharap penilaian pelayanan publik di semua kabupaten ini berlangsung lancar tentu atas dukungan masing-masing pemda dan institusi Polri dan BPN. Terima kasih kepada Sekretaris Dinas Dukcapil Kabupaten Kupang atas diskusi ini. Tetap semangat dan terus melayani dengan lebih sungguh,"ujar Darius.

Berita NTT lainnya

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved