Berita Ngada

Kantor Imigrasi Maumere Dukung Timpora Ngada Lawan Sindikat Tindak Pidana Perdagangan Orang

Kejahatan pidana yang berdampak pada laki-laki, perempuan dan anak – anak dalam berbagai bentuk dan cara yang kerap terjadi di seluruh Indonesia

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-IMIGRASI
TIMPORA - Kegiatan TIMPORA Wilayah Kabupaten Ngada yang di selenggarakan oleh Kantor Imigrasi Labuan Bajo, Kamis 8 September 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur yang dipimpin oleh Marciana Dominika Jone mengikuti kegiatan TIMPORA Wilayah Kabupaten Ngada yang di selenggarakan oleh Kantor Imigrasi Labuan Bajo, Kamis 8 September 2022.

Kegiatan dihadiri oleh Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, Lindawati Hakim, Direktur Pengawasan Orang Asing Direktorat Jenderal Imigrasi, I Gede Suryamuda dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia NTT, Marciana Dominika Jone dan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham NT, Ibnu Ismoyo.

Kegiatan ini di buka oleh Wakil Bupati Ngada, Raymundus Bena.

Baca juga: Darius Bilang Laporan Keluhan Masyarakat terkait Layanan Dinas Dukcapil Kabupaten Kupang Minim

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur, Marciana Dominika Jone menjelaskan telah mengharmonisasikan 55 Wilayah desa di Ngada sangatlah penting peran TIMPORA yang dibentuk 1 kali, kerjanya berkali kali, juga peran nyata Masyarakat Ngada , Kepala Desa dan Camat untuk menjadi tangan, mata dan telinga kantor Imigrasi di daerahnya.

Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, Lindawati Hakim dan Kepala Divisi Keimgrasian, Ibnu Ismoyo, menyebutkan hati-hati dengan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Banyaknya Kasus yang terjadi akibat kurang nya kerja sama dari berbagai pihak.

Kejahatan pidana yang berdampak pada laki-laki, perempuan dan anak – anak dalam berbagai bentuk dan cara yang kerap terjadi di seluruh Indonesia

Ia menjelaskan tugas penting sebagai pemangku jabatan untuk lebih jeli dan peka terhadap segala aktivitas masyarakat dengan bergandengan tangan untuk melakukan tugas ini.

Baca juga: Kronologi Kasus Lakalantas di Sikka, 1 Orang Meninggal Dunia

"Kepala Desa dan Camat bertugas untuk mendata masyarakat yang keluar dan masuk di daerahnya, memperkuat komitmen bersama dan bersinergi melawan sindikat perdagangan orang,” ajak Lindawati

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved