Berita Ende

Kanim Maumere Koordinasi dengan Pemda Ende Terkait Sarpras UKK di Kota Ende

Ia mengatakan Sarpras pendukung lainnya sementara ini dibahas dalam Rapat dewan karena membutuhkan anggaran yang tidak sedikit.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-IMIGRASI MAUMERE
KOORDINASI - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur yang dipimpin oleh M, melakukan Koordinasi dengan Pemkab Ende, Jumat 9 September 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, ENDE - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur yang dipimpin oleh Marciana Dominika Jone, melakukan Koordinasi dengan Pemkab Ende, Jumat 9 September 2022.

Mereka melakukan koordinasi terkait Persiapan Pembentukan UKK (Unit Kerja Keimigrasian) yang telah di rencanakan dan di rapatkan bersama sebelumnya pada 7 Juli 2022 lalu.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere Eko Julianto Rachmad bersama Staf.

Kunjungan itu diterima langsung oleh Asisten I Bupati Ende Dahlan dan Kabag Hukum Kabupaten Ende Abu Longgi.

Baca juga: Anggota DPRD NTT Hadir saat Pembukaan El Tari Memorial Cup, Gubernur Viktor : Tanda Baik-baik Mereka

 

Dalam Kunjungannya Eko Julianto ingin mengetahui progres dan persiapan, serta Sarpras pendukung yang sudah dipersiapkan.

"Sejauh ini Pemda Ende sudah menyediakan tempat dan gedung yang akan menjadi UKK ujar,"ujar Dahlan.

Ia mengatakan Sarpras pendukung lainnya sementara ini dibahas dalam Rapat dewan karena membutuhkan anggaran yang tidak sedikit.

"Sementara ini Pihak Pemkab Ende sedang memantapkan penyusunan Program pemenuhan Sarpras pendukung UKK tersebut. kendati belum bisa direalisasikan di mata Anggaran tahun ini, maka akan di Wujudkan di mata anggaran tahun 2023," tambahnya.

Disaat yang sama Dahlan mengajak Eko bersama tim, melihat lokasi gedung yg dipersiapkan untuk gedung UKK nantinya. Bangunan Gedung yang dimaksud adalah kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu," yang juga dalam rencananya akan dirubah menjadi ' Mall Pelayanan publik'.

Baca juga: 8 Fakta saat Persami Vs Perseftim Liga 3 El Tari Memorial Cup 2022 di Gelora 99 Lembata

Koordinator Penyelenggara Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan,Marcelus Eclesianus Meta, menjelaskan pihaknya akan merombak design ruangan tersebut sehingga akan menjadi Pusat pelayanan publik yang terdiri dari beberapa instansi didalamnya, termasuk UKK nanti.

Kesimpulan singkat dari koordinasi ini bahwa dengan melihat perkembangan yang sudah dilakukan, Eko Julianto akan memberikan informasi terkait kesiapan Sarpras yang disediakan oleh Pemkab Ende, kepada Unit Eselon I di Kementerian Pusat untuk tahapan saat ini dan tetap akan dilakukan perubahan secara Peeiodik. Harapannya semoga UKK di Kabupaten Ende bisa terwujud dengan baik.

Berita Ende lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved