Berita Sikka

Gita Smater Choir Sabet Medali Emas pada PCIF dan Pesparani II NTT 2022

Paduan suara SMAK Frateran Maumere (Smater), Gita Smater Choir (GSC) menyabet medali emas melalui Penabur Internasional Choir Festival 2022.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO- SMAK FRATERAN MAUMERE
SABET JUARA CHOIR - Gita Samter Choir (GSC), SMAK FRATERAN MAUMERE meraih juara satu dalam ajang paduan suara baik di tingkat lokal maupun taraf internasional, pada September 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Kristin Adal

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Paduan suara SMAK Frateran Maumere (Smater), Gita Smater Choir (GSC) menyabet medali emas melalui Penabur Internasional Choir Festival 2022.

GSC mewakili Nusa Tenggara Timur dan salah satu tim dari 12 tim yang ikut berlomba dalam ajang festival bertaraf internasional ini. PICF ini diselenggarakan secara virtual sejak, 5- 10 September 2022.

Adapun tim yang ikut dalam kompetisi ini berjumlah 96 tim yang berasal dari 10 negara, yaitu Amerika Serikat, Afrika Selatan, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Serbia, Taiwan, dan Thailand.

Kepala Smater Maumere, FR.Maria. Oswald , BHK, saat dijumpai TRIBUNFLORES.COM, di Biara Frateran BHK Maumere, Sabtu, 10 September 2022 mengatakan, festival ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya dan pariwisata yang ada di Indonesia kepada dunia.

Baca juga: Gubernur NTT Bilang BLT akan Menambah Angka Kemiskinan, akan Sampaikan Langsung ke Presiden Jokowi

 

FR. M. Oswald, BHK, mengutarakan rasa bangga karena GSC kembali meraih medali emas. Di mana festival ini digelar secara virtual dan tingkat kesulitan festival melalui ruang virtual lebih sulit ketimbang offline.

" Festival ini diselenggarakan secara virtual. Situasinya berbeda dengan offline. Beruntung GSC mengikuti PCIF di Capa Maumere Hotel Resort, jadi jaringan internetnya mendukung," tutur FR.M.Oswaldus, BHK.

Lanjutnya, GSC meraih Gold pada kategori folklore dengan total nilai 83,73. Ada 2 lagu yg dibawakan yaitu Dongisi Kekar (lagu dari Alor) dan Kalwedo Basudara (lagu dari Ambon).

Di tahun yang sama dan bulan yang sama GSC juga menyabet juara 1 kategori Gregorian Remaja di PESPARANI II NTT 2022. Gita Smater Choir (GSC), SMAK Frateran Maumere mewakili Kabupaten Sikka pada Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik II NTT 2022.

Baca juga: Persami Mania Tiba di Lembata Dukung Persami Maumere Lawan Persematim di El Tari Memorial Cup 2022

Kemenangan ini membawa GSC mewakili NTT untuk Pesparani Tingkat Nasional 2022 yang direncanakan digelar di Kupang.

Keberhasilan GSC, menurut FR. M. Oswald, BHK, tidak terlepas dari tangan dingin kondaktur, Blasius Moa. Beliau jugt berterima kasih kepada peserta GSC, orang tua wali dan para guru yang selalu mendukung.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved