Renungan Katolik Hari Ini

Renungan Harian Katolik Hari Senin 12 September 2022, Iman dan Rendah Hati Membuahkan Keselamatan

Mari kita simak Renungan Harian Katolik Hari Senin 12 September 2022, Iman dan Rendah Hati Membuahkan Keselamatan & Kebahagiaan.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-PATER FREDY
Pater Fredy Jehadin,SVD dari Novisiat SVD, Kuwu, Manggarai, Ruteng, Flores NTT. Renungan Harian Katolik Hari Senin 12 September 2022, Iman dan Rendah Hati Membuahkan Keselamatan. 

Oleh: Pater Fredy Jehadin,SVD

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Simak Renungan Harian Katolik Hari Senin 12 September 2022.

Tema Renungan Harian Katolik Hari Senin 12 September 2022, Iman dan Rendah Hati Membuahkan Keselamatan & Kebahagiaan.

Renungan Harian Katolik Hari Senin 12 September 2022 dibawakan oleh Pater Fredy Jehadin,SVD.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Hari Ini Minggu 11 September 2022, Kembalilah kepada Tuhan

 

BACAAN PERTAMA:

1 Korintus
11: 17 - 26

INJIL LUKAS
7: 1 - 10

Setelah Yesus selesai berbicara di depan orang banyak, masuklah Ia ke Kapernaum. Di situ ada seorang perwira yang mempunyai seorang hamba, yang sangat dihargainya. Hamba itu sedang sakit keras dan hampir mati. Ketika perwira itu mendengar tentang Yesus, ia menyuruh beberapa orang tua-tua Yahudi kepadaNya untuk meminta, supaya Ia datang dan menyembuhkan hambanya. Mereka datang kepada Yesus dan dengan sangat mereka meminta pertolonganNya, katanya: "Ia layak Engkau tolong, sebab ia mengasihi bangsa kita dan dialah yang menanggung pembangunan rumah ibadat kami." Lalu Yesus pergi bersama-sama dengan mereka. Ketika Ia tidak jauh lagi dari rumah perwira itu, perwira itu menyuruh sahabat-sahabatnya untuk mengatakan kepadaNya: "Tuan, janganlah bersusah-susah, sebab aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku; sebab itu aku juga menganggap diriku tidak layak untuk datang kepadaMu. Tetapi katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh. Sebab aku sendiri seorang bawahan, dan di bawahku ada pula prajurit. Jika aku berkata kepada salah seorang prajurit itu: Pergi!, maka ia pergi, dan kepada seorang lagi: Datang!, maka ia datang, ataupun kepada hambaku: Kerjakanlah ini!, maka ia mengerjakannya." Setelah Yesus mendengar perkataan itu, Ia heran akan dia, dan sambil berpaling kepada orang banyak yang mengikuti Dia, Ia berkata: "Aku berkata kepadamu, iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai, sekalipun di antara orang Israel!" Dan setelah orang-orang yang disuruh itu kembali ke rumah, didapatinyalah hamba itu telah sehat kembali.

Demikianlah Sabda Tuhan

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved