Berita Ngada

Kapolsek Aimere dan Golewa Diganti, Kapolres Ngada: Jabatan Merupakan Amanah

Hal itu berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H.,M.H, Nomor Kep: 319/VIII/2022.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-BINTARAN
SERAH TERIMA - Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K, melantik dan menyematkan tanda jabatan kepada pejabat Kasiwas Polres Ngada, Kapolsek Golewa dan Kapolsek Aimere yang baru, bertempat dilapangan Apel Polres Ngada, Senin 12 September 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K pimpin serah terima jabatan Kapolsek Jajaran dan Pelantikan Kepala Sesksi Pengawasan (Kasiwas) Polres Ngada, bertempat dilapangan Apel Polres Ngada, Senin 12 September 2022.

Hal itu berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H.,M.H, Nomor Kep: 319/VIII/2022, tanggal 10 Agustus 2022

Adapun pejabat Polres Ngada yang serah terima jabatan yaitu Iptu A.A. Ngurah Sumadi jabatan lama Kapolsek Golewa diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasiwas Polres Ngada.

Baca juga: Personel Polres Ngada Ikut Bimbingan Rohani dan Mental, Harus Bertugas dengan Iman yang Kuat

 

Ipda Joesteve Christian Fortuna, S.Tr.K jabatan lama Kani 4 Satreskrim Polres Kupang, diangkat sebagai Kapolsek Golewa, Ipda Elias Ballo, S.H Jabatan lama Kapolsek Aimere diangkat sebagai Kasubbag Bekpal Baglog Polres Ngada, Ipda Rizaldi Haris, S.Tr.K jabatan lama Kanit 1 Satreskrim Polres Kupang, diangkat sebagai Kapolsek Aimere.

Hadir dalam serah terima jabatan Kapolsek Jajaran dan Pengukuhan Kasiwas Polres Ngada yaitu Waka Polres Ngada Kompol I Gede Sucitra, S.H, Para Pejabata Utama Polres Ngada, Para Kapolsek Jajaran, para personil Polres Ngada dan Polsek Jajaran, Ketua Bhayangkari Cab. Ngada dan jajarannya, Para Rohaniawan hadir dalam pengambilan sumpah jabatan.

Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K, Selaku inspektur Upacara serah terima jabatan, dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa, namun dari aspek pelaksanaan tugas memiliki arti yang sangat penting, karena pergantian Pejabat pada hakikatnya merupakan salah satu upaya untuk menjaga kesegaran, kesinambungan serta kelangsungan kegiatan organisasi.

Baca juga: Polres Ngada Menang Sidang Praperadilan Perkara Dugaan Korupsi Peningkatan Jalan Maronggela-Nampe

Bagi pejabat yang baru hal ini juga sebagai promosi jabatan dan penghargaan atas pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan dengan penuh Ketulusan, Keikhlasan dan Dedikasi serta Loyalitas total kepada Institusi.

"Hal ini menunjukkan bahwa pimpinan kita senantiasa memonitor dan menilai kinerja seluruh personil sesuai kompetensinya masing-masing, dan perlu saya ingatkan bahwa jabatan merupakan amanah serta kepercayaan yang harus kita pertanggung jawabkan,"ujarnya.

Kapolres Ngada juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Iptu A.A. Ngurah Sumadi beserta Ketua Ranting Bhayangkari Golewa dan kepada Ipda Elias Ballo, S.H beserta beserta Ketua Ranting Bhayangkari Aimere

"Atas dedikasi dan kerja sama yang terjalin selama ini dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Golewa serta Ketua Ranting Golewa dan Kapolsek Aimere serta Ketua Ranting Aimere Polres Ngada, dan keluarga besar polres ngada selalu mendoakan untuk kesuksesan saudara bertugas ditempat yang baru sebagai PS. Kasiwas dan PS. Kasubbag Bekpal Polres Ngada,"ujarnya.

"Kepada Ipda Joesteve Christian Fortuna, S.Tr.K dan Ipda Rizaldi Haris, S.Tr.K, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung bersama keluarga besar Polres Ngada, saya yakin dan Percaya berbekal dari pengalaman yang saudara miliki, saudara mampu menjalankan tugas Sebagai Ps. Kapolsek Golewa dan Ps. Kapolsek Aimere Polres Ngada,"tutupnya.

Berita Ngada lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved