Berita Maumere

Gema Kelimutu Frando Choir Ende, Raih 2 Medali Emas, Gubernur Ganjar Pranowo Terkesima

paduan suara kebanggaan SMAK Frateran Ndao,  Ende tersebut berhasil meraih dua medali emas pada kategori Mix Choir dan Folkor.

Editor: hilarius ninu
TRIBUNFLORES.COM/HO
PADUAN SUARA - Paduan Suara Gema Kelimutu Frando Choir (GKFC) berhasil menyabet dua medali emas dalam ajang Soegijapranata Choral Festival 2022. Kelompok paduan suara kebanggaan SMAK Frateran Ndao,  Ende tersebut berhasil meraih dua medali emas pada kategori Mix Choir dan Folkor, pose diambil pada Senin 11 September 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, ENDE - Paduan Suara Gema Kelimutu Frando Choir (GKFC) berhasil menyabet dua medali emas dalam ajang Soegijapranata Choral Festival 2022.

Kelompok paduan suara kebanggaan SMAK Frateran Ndao,  Ende tersebut berhasil meraih dua medali emas pada kategori Mix Choir dan Folkor.

Lebih hebatnya lagi, GKFC ternyata mendapatkan perhatian khusus dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar  Pranowo. Beliau disebutkan sangat terkesima dengan penampilan dari kelompok paduan suara asal SMAK Frateran Ndao tersebut.

Bahkan pada Senin 11 September 2022, anggota GKFC diberi kesempatan beraudiensi dengan orang nomor satu Provinsi Jawa Tengah itu. Audiensi tersebut diabadikan dalam foto bersama.

Baca juga: Hadirkan Justy Aldrin dan Toton Caribo, Mahasiswa Unipa Indonesia di Maumere Senang

"Luar biasa. Di sela-sela waktu mengikuti Kompetisi Paduan Suara tersebut, GKFC juga mendapat tempat istimewa di hati Bapak Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah). GKFC boleh beraudiensi dg orang nomor satu di provinsi Jawa Tengah tersebut. Sukses selalu. God Bless," ujar salah seorang peserta yang tak disebutkan namanya.

Ia juga berterimakasih kepada Frater Kasek, Pelatih GKFC, anak anak peserta paduan suara, Bpk/Ibu Guru pendamping, orang tua wali, Sponsor Penerbit Airlangga, serta keluarga besar SMAK Frateran Ndao Ende atas terselenggaranya kegiatan dan prestasi yang diperoleh.

Pernah Raih Medali Perak di Singapura

Dilansir dari media Pos Kupang pada Selasa 13 September 2022, Gema Kelimutu Frado Choir SMAK Frateran Ndao, Ende, diketahui pernah berhasil meraih medali perak atau silver dalam lomba paduan suara internasional yang berlangsung di negara Singapura pada 30 Agustus 2019.

Kepala Sekolah SMAK Frateran Ndao, Ende, Frater Wiliam Satel Sura BHK mengatakan hal itu kepada pos Kupang.Com, Selasa (6/8/2019) di Ende.

Baca juga: Gol Tendangan Bebas Yongki Penentu Kemenangan Pers SoE atas Nirwana, El Tari Memorial Cup

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved