Berita Sikka

Calon Penumpang Kapal di Maumere Keluhkan Selisih Harga Tiket di Loket Pelni dan Agen Mahal

Sementara loket di Kantor Pelni tutup tidak dibuka dan menyarankan calon penumpang beli tiket di Agen samping Gereja Katedral Maumere.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/PAULUS KEBELEN
LOKET TIKET-Suasana pembelian tiket penumpang di loket Pelni Maumere, Kabupaten Sikka, Rabu 14 September 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paul Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Sejumlah calon penumpang kapal yang hendak menyeberang di Pelabuhan Lorens Say Maumere, Kabupaten Sikka mengeluhkan selisih harga tiket dari loket Pelni dan agen setempat.

Salah satu calon penumpang yang enggan menyebutkan nama, mengaku beberapa hari lalu membeli tiket tujuan Jakarta (Tanjuk Priok) namun persediaan di loket sudah habis.

Harga tiket dari Pelabuhan Lorensay Maumere tujuan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta seharusnya Rp 460.000 jika beli di Pelni, namun karena beli di agen dekat Gereja Katedral Maumere harga tiket menjadi Rp.490.000. Selisihnya itu Rp.30.000. Ini tentu sudah sangat mahal.

Ia terpaksa membeli tiket di agen setempat meski harganya saat ini lebih mahal Rp 490.000 per penumpang.

Baca juga: LIVE STREAMING : PSN Ngada vs Persada Sumba Barat Daya El Tari Memorial Cup 2022

 

"Saya cek harga tiket dari Maumere ke Jakarta itu Rp 460.000 per penumpang tambah biaya admin 10.000 rupiah. Tapi harga di agen beda jauh, sampai tembus Rp 490.000 per penumpang," ujar dia kepada TRIBUNFLORES.COM Rabu 14 September 2022.

Para penumpang, lanjut dia, bukannya tak sanggup membeli tiket namun merasa bingung lantaran pihak Pelni hanya menyarankan calon penumpang membeli tiket dari agen tanpa mempertimbangkan beban biaya.

Sementara loket di Kantor Pelni tutup tidak dibuka dan menyarankan calon penumpang beli tiket di Agen samping Gereja Katedral Maumere.

"Kalau habis kita terpaksa beli di agen. Kalau ada sepuluh orang yang mau jalan maka sama saja dengan harga satu tiket kapal. Mahal sekali harga di Pelni dengan agen itu mahal sekali pak," ucapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved