Berita Ende

Kadek Darma Dwipayana Putra Parwata Raih Juara Dua Nomor Kejuaraan Karate Inkai NTT

Karateka Inkai Kabupaten Sumba Timur,I Kadek Darma Dwipayana Putra Parwata meraih juara dua nomor kata perorangan dalam Kejuaraan Karate Inkai NTT.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Karateka Sumba Timur,I Kadek Darma Dwipayana Putra Parwata, 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Tommy Mbenu Nulangi

TRIBUNFLORES.COM, ENDE-I Kadek Darma Dwipayana Putra Parwata, atlet karate inkai dari Sumba Timur berhasil meraih juara pada dua nomor kata perorangan dalam Kejuaraan Karate Inkai se-NTT  di Aula Gereja Onekore, Kelurahan Onekore, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten Ende, Senin 12 September 2022.

Torehan prestasi tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi buah hati dari pasangan suami istri I Gede Putu Parwata dan Ni Putu Suarni itu.

Kepada media ini, Kadek mengaku  senang dan bersyukur atas prestasi yang diraihnya tersebut, sebab ia tidak menyangka bisa menorehkan prestasi yang membanggakan itu. Berkat kerja keras dan ketekunan dalam berlatih bersama dengan para atlet lainnya, sehingga ia dapat meraih prestasi individunya tersebut.

"Jadi setelah mengetahui saya mendapat juara dua, saya senang dan bersyukur, karena memang saya tidak pernah menyangka bisa juara dalam kejuaraan ini," ungkap siswa Kelas 1 SMP Negeri 2 Waingapu itu.

Baca juga: Perse Ende Cetak Kemenangan Terbesar di Penyisihan Grup Liga 3 El Tari Memorial Cup Lembata 2022

Ia mengaku, kesuksesannya dalam meraih prestasi tersebut tidak terlepas dari peran kedua orang tuannya yang selalu mendukung apapun yang dilakukannya.

Selain itu, berkat latihan setiap hari bersama dengan para pelatih menjadi kunci kesuksesan tersendiri dalam meraih prestasi tersebut.

"Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukung saya sampai berada di titik ini," ungkap Kadek yang bercita-cita sebagai seorang atlet ini.

Ia menambahkan, prestasi tersebut akan ia persembahkan kepada kedua orang tuanya yang selalu memberikan dukungan dalam berlatih karakte.

Baca juga: Gema Kelimutu Frando Choir Ende, Raih 2 Medali Emas, Gubernur Ganjar Pranowo Terkesima

Untuk diketahui, dalam kejuaraan tersebut, selain mendapat juara dua kata perorangan, Kadek juga mendapat juara satu kata beregu pemula putra bersama dengan teman-temannya.

Ibunda I Kadek, Ni Putu Suarni juga sangat bangga atas torehan prestasi yang diraih oleh putranya itu. Menurutnya, juara yang diraih Kadek berkat kerja keras dan ketekunan sang putra dalam berlatih.

Sebagai orang tua, dirinya hanya mendukung putranya dengan terus memberikan motivasi, mengantarnya berlatih, dan membeli kebutuhan sang putra ketika berlatih.

"Semoga kedepannya lebih rajin berlatih lagi sehingga bisa mendapat juara dalam kejuaraan kedepannya," ungkapnya.

Baca juga: Pemain Senior Perse Ende Gagal Penalti, Marsel Buat Gol Indah Untuk PSKK, El Tari Memorial Cup 2022

Sensei Inkai dari Kontingen Sumba Timur Yohanes Sinu mengaku bahwa, Kadek adalah sosok anak yang selalu mengikuti apa yang diberitahukan oleh para pelatih. Dengan sikap seperti itu, maka pantas ia mendapat juara dua dalam kejuaraan tersebut.

"Dan dia adalah salah satu anak yang mempunyai rasa ingin tahunya sangat tinggi. Di rumah juga dia belajar sendiri, setelah itu dia tanya saya, ini benar tidak. Memang jarang dapat anak seperti ini," ujarnya.

Sebagai pelatih, ungkap Yohanes, ia tidak pernah memasang target juara khusus dalam kata perorangan, karena pada kata tersebut banyak sekali atlet yang sudah mengikuti kejuaraan dan lebih berpengalaman.

"Sehingga ketika ada atlet yang mencapai final, bagi saya ini sesuatu yang luar biasa. Karena tidak sampai membayangkan seperti itu," jelasnya.

Ia berharap, kedepan Kadek tetap berlatih untuk mengikuti kejuaraan yang akan diikuti kedepannya. Sebab semakin tinggi umur maka semakin besar pula saingannya. 

Berita Ende lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved