Renungan Katolik Hari Ini

Renungan Harian Katolik Hari Ini Kamis 15 September 2022, Ibu, Inilah Anakmu, Inilah Ibumu

Simak Renungan Harian Katolik Hari Ini Kamis 15 September 2022, Ibu, Inilah Anakmu, Inilah Ibumu. Baca Renungan Katolik Hari Ini.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-FR YOHANES
Simak renungan Katolik Hari Ini dari Fr. M. Yohanes Berchmans. Renungan Harian Katolik Hari Ini Kamis 15 September 2022, Ibu, Inilah Anakmu, Inilah Ibumu 

Oleh: Fr. M. Yohanes Berchmans, Bhk - Ka SMPK Frateran Ndao - Ende

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Simak Renungan Harian Katolik Hari Ini Kamis 15 September 2022.

Tema Renungan Harian Katolik Hari Ini Kamis 15 September 2022 yaitu Ibu, inilah anakmu! Inilah ibumu!.

Renungan Harian Katolik Hari Ini Kamis 15 September 2022 dibawkan oleh Oleh: Fr. M. Yohanes Berchmans, Bhk - Ka SMPK Frateran Ndao - Ende.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Misa Harian Rabu 14 September 2022, Hari Raya Pesta Salib Suci

 

SEMANGAT PAGI, pada hari ini gereja katolik sejagat memperingati Santa Perawan Maria Berdukacita. Dan bacaan Injil hari ini dikisahkan tentang Yesus Disalibkan (Yoh. 19: 25 - 27).

Kalau hari kemarin kita merayakan Pesta Salib Suci, dan hari ini kita memperingati Santa Perawan Maria Berdukacita.

Kedua perayaan ini berdekatan, sebab salah satu dari tujuh kedukaan Bunda Maria adalah Yesus wafat atau Yesus di Salibkan. Saat Yesus disalibkan, berdirilah ibuNya dan saudara ibu Nya, serta murid yang dikasihi Nya, yakni Yohanes, rasul.

Sebelum Yesus wafat di kayu salib, ada moment yang sangat mengharukan, yakni Yesus menyerahkan para murid Nya, termasuk kita yang diwakili oleh Yohanes, rasul untuk diasuh oleh Maria Ibu Yesus. Demikian pula Yesus menyerahkan ibuNya kepada Yohanes, rasul Nya mewakili para murid Yesus yang lain, termasuk kita.

Pertanyaannya adalah mengapa Yesus menyerahkan para murid Nya kepada ibu Nya dan sebaliknya ibu Nya kepada Yohanes, rasul yang dikasih Nya? Sebab, Maria Ibu Nya dan Yohanes, rasul yang dikasih Nya adalah dua sosok pribadi yang setia mengikuti Yesus di jalan salib Nya, bahkan sampai berdiri di bawah kayu salib tempat Yesus digantung.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Hari Ini Rabu 14 September 2022, Percaya kepada Yesus

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved