Kapal Kandas di Taman Nasional Komodo

SAR Gabungan Evakuasi 13 Wisatawan dari Kapal Cakabah yang Kandas di Perairan Taman Nasional Komodo

Informasi dari KSOP Labuan Bajo bahwa telah terjadi laka kapal KLM Cakabah di Perairan Taman Nasional Komodo Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-SAR MAUMERE
Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere melalui Pos SAR Manggarai Barat menerima informasi dari KSOP Labuan Bajo bahwa telah terjadi laka kapal KLM Cakabah di Perairan Taman Nasional Komodo Labuan Bajo, Rabu 14 September 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO - Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere melalui Pos SAR Manggarai Barat menerima informasi dari KSOP Labuan Bajo bahwa telah terjadi laka kapal KLM Cakabah di Perairan Taman Nasional Komodo Labuan Bajo, Rabu 14 September 2022.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Lalu Wahyu Efendi,S.Sos.,M.M.,selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan setelah menerima informasi Tim SAR Gabungan untuk melaksanakan Operasi SAR.

Sekitar Pukul 22.50 Wita Tim SAR Gabungan menemukan KLM Cakabah yang kandas dan langsung melaksankan evakuasi terhadap penumpang 13 Org Wisatawan dan 1 Org ABK Menuju Dermaga Hotel La Prima Labuan Bajo,sekitar Pukul 00.10 Wita dini hari ke 14 penumpang tiba di dermaga La Prima Labuan Bajo dan ke 13 Wisatawan langsung menuju penginapan.

Baca juga: Persena Nagekeo Akan Habis-Habisan Bentrok PSN Ngada

 

Ia menjelaskan kronologi kandasnya KLM Cakabah dengan POB (Person On Board) 18 Org bermula pada pukul 18.00 Wita Kapal berangkat dari Pulau Komodo menuju Labuan Bajo namun pada pukul 18.50 Wita Kapal KLM Cakabah Kandas di sekitar Takah Toroh Kuning Pulau Komodo Taman Nasional Komodo Labuan Bajo.

Berita Kapal Kandas lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved