Berita Flores Timur

Lingkungan St.Fransiskus Xaverius Kota Rowido III Larantuka Gelar Edukasi Digital untuk OMK

Lingkungan St.Fransiskus Xaverius Kota Rowido III,Paroki Sanjuan,Kota Larantuka Flores Timur menggelar edukasi digital untuk Orang Muda Katolik.

Editor: Egy Moa
DOK.MAKSIMUS MASAN KIAN
Ketua Lingkungan St. Fransiskus Xaverius, Simon Soge bersama Maksimus Masan Kian dan Ansis Uba Ama saat menggelar edukasi digital kepada OMK 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amat Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM,LARANTUKA-Lingkungan St. Fransiskus Xaverius Kota Rowido III, Paroki Sanjuan, Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur menggelar edukasi digital untuk Orang Muda Katolik (OMK) di tingkat lingkungan, Minggu 11 September 2022.

Kegiatan ini merupakan ide Ketua Lingkungan, Simon Soge Makin.  Sekretaris Dinas PKO Kabupaten Flores Timur ini setelah dilantik  menjabat ketua lingkungan melakukan terobosan baru sebagai bentuk pelayanan sosial di tengah umat. Diawali dengan rapat penyusunan program, saat ini satu persatu program mulai direalisasikan.

Program perdana dalam bulan September 2022 diselenggarakan seksi pendidikan yang diketuai oleh Maksimus Masan Kian dengan anggota Beato Lamawuran dan Apriana Sisilia Peni Gerans mengangkat topik " Edukasi Digital".

Kegiatan dibuka Ketua Lingkungan St. Fransikus Xaverius Kota Rowido III menghadirkan dua narasumber, Maksimus Masan Kian dan Ansis Uba Ama.

Baca juga: Pelajar MAS AL-Hidayah Wewit Wakili NTT Lomba KSM Mata Pelajaran Kimia

Simon Soge menyampaikan apresiasi atas inisiatif dari seksi pendidikan yang menggelar kegiatan edukasi digital. Bagi Simon digital adalah bagian yang sangat vital di kalangan generasi muda.

"Orang Muda Katolik harus dipersiapkan sejak dini untuk memahami secara baik dan memanfaatkan media digital secara tepat. Seorang Anak Muda yang terampil memanfaatkan media digital tentu menjadi modal terbaik menghadapi tantangan globalisasi," kata Simon, Kamis 15 September 2022.

Beato Lamawuran, anggota seksi pendidikan mengatakan, mahir teknologi maka dunia dapat dikuasai. Mantan Kepala Bidang Olahraga Dinas PKO Kabupaten Flores Timur ini mengatakan generasi muda adalah pemilik masa depan dan masa depan mampu dikuasai jika menguasai digital. 

Berita Flores Timur lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved