Berita Manggarai

Tujuh Jam Istri Bupati Manggarai Klarifikasi Fee Proyek ke Polres Manggarai

Istri Bupati Manggarai,Meldiyanti Hagur Nabit,Rabu 15 September 2022  memenuhi undangan klarifikasi di Polres Manggarai terkait dugaan fee proyek.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/CHARLES ABAR
Meldyanti Hagur menyampaikan keterangan usai klarifikasi di Polres Manggarai,Kamis sore 15 September 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM,Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM,RUTENG-Istri Bupati Manggarai, Meldiyanti Hagur Nabit, Rabu 15 September 2022  memenuhi undangan klarifikasi di Polres Manggarai terkait dugaan permintaan fee proyek di Pemkab Manggarai.

Didampingi oleh kuasa hukum, Gabriel   Kou, Meldiyanti tiba di Polres Manggarai pukul 10.06 Wita menggunakan mobil Inova berwarna biru. Pemberian klarifikasi berakhir pukul 17.00 Wita atau sekitar tujuh jam.

Mediyanti dan kuasa hukumnya  mendatangi Polres Manggarai  menyampaikan klarifikasi dugaan permintaan fee proyek yang melibatkan  tenaga harian lepas (THL) berinisial RS di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Manggarai dengan salah satu kontraktor berinisial A  dari Kecamatan Lelak.

Usai memberikan klarifikasi, Ketua PKK Kabupaten Manggarai itu menyampaikan kehadirannya untuk memberikan klarifikasi kepada penegak hukum agar mempercepat penyelesaian persoalan yang menyeret namanya.

Baca juga: Tiga Unit Rumah di Dusun Laru Manggarai Dilahap Jago Merah

"Yang pasti sebagai warga negara yang taat hukum, saya sudah memenuhi undangan kepolisian untuk memberikan keterangan terkait isu yang beredar  belakangan ini. Dan, saya harap keterangan saya bisa menyelesaikan persoalan ini dengan lebih cepat," terang Meldyanti.

Gabriel Kou membenarkan kehadiran klienya  memberikan klarifikasi  dugaan permintaan fee proyek itu.

Menurut Gabriel, tidak benar pengakuan Anus menyatakan telah terjadi pertemuan sebelumnya di rumahjJabatan Bupati Manggarai dengan  kliennya pada  28 Mei 2022. Karena sejak 25 Mei 2022, Meldyanti mengikuti kegiatan Konfrensi Sanitasi Air Nasional oleh Bapenas RI. Setelah itu 26 hingga 29 Mei mengikuti Festival Kopi yang di selenggarakan oleh DPP PDIP di Plaza Senayan Jakarta.

"Ibu Bupati dan staf bupati berangkat dari Pemda tanggal 24 Mei. Tangga 25 mereka mengikuti kegiatan di Bappenas. Bupati pulang  28 Mei 2022, sedangkan ibu bupati pulang 29 Mei 2022.  Tanggal 30 Mei 2022 beliau langsung ke Papang. Pertemuan tanggal 28 Mei 2022 tidak benar, kan ibu ada di Jakarta pada saat itu," jelasnya.

Baca juga: LIVE STREAMING Perse Ende vs Persim Manggarai El Tari Memorial Cup 2022

Gabriel Kou berniat menempuh jalur hukum karenapengakuan yang disampaikan oleh Anus itu tidak benar adanya pertemuan dengan Meldyanti Hagur pada tanggal 28 Mei.

"Ini masih berjalan, nanti ada saatnya kami laporkan, kita selesaikan ini terlebih dahulu," terang Gabriel

Gabriel Kou membantah apa yang disampaikan oleh kontraktor A, Dirinya menilai pengakuan dari Anus keterlibatan Meldyanti tidak benar.

"Tida benar, dan saya katakan, bisa dibuktikan bahwa itu bohong," ucap Gabriel

Sebelumnya pada Rabu, 7 September 2022 Polres Manggarai juga meminta klarifikasi kepada  A, kontraktor asal Lelak atas pernyataan yang dia layangkan adanya  permintaan fee proyek APBD II di Dinas PUPR Manggarai.

Berita Manggarai lainnya

 

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved