Berita Flores Timur

BMP FC,Klub Sepak Bola di Flores Timur Akan Jadi Rumah Pembinaan Pemain Muda

Meski pendatang baru,klub sepakbola Biru Muda Perkasa (BMC) FC telah menyumbang pemain bertalenta bagi Kabupaten Flores Timur di event besar NTT.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/AMAR OLA KEDA
Manager BMP FC, Bahrudin Ahmad Bahi 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM,Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM,LARANTUKA-Nama Biru Muda Perkasa atau disingkat BMP FC  terdengar asing bagi pecinta sepakbola di Flores Timur (Flotim) maupun di Provinsi NTT. Wajar  karena BMP FC merupakan klub sepak bola baru yang bermarkas di Kelurahan Postoh, Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Meskipun menjadi klub pendatang baru, namun klub ini diyakini akan menjadi salah satu klub yang disegani karena beberapa pemain muda yang merupakan skuad inti Perseftim U-17 telah bergabung ke klub ini. Satu diantaranya, Sultan Zaki dan beberapa pemain muda lainnya yang merupakan jebolan Soeratin Cup 2022 di Kabupaten Ende beberapa waktu yang lalu.

Manager BMP FC, Bahrudin Ahmad Bahi, mengatakan terbentuknya klub BMP berangkat dari rasa tanggung jawab ikut terlibat membangun generasi muda di Flores Timur, khususnya di bidang sepak bola.

Menurut dia, Flotim punya segudang potensi muda tapi semuanya terhenti dan tidak berkembang karena konsep pembinaannya tidak berjalan dengan baik. Sehingga kehadiran BMP FC akan menjadi tim baru yang lebih menonjolkan konsep pembinaan.

Baca juga: Rp 1,5 Miliar Dana Covid-19 Kabupaten Flores Timur Tanpa Bukti Pertanggungjawaban

"Banyak sekali bakat generasi muda kita, tapi karena tidak diurus dengan baik, maka banyak pemain kita lari ke kabupaten lain," ujarnya kepada wartawan saat menjalani pelatihan perdana di Stadion Ile Mandiri, Minggu 18 September 2022.

Ia mengatakan, saat ini sudah ada 25 pemain muda yang direkrut untuk mengikuti pemusatan pelatihan.

"Sekarang sudah ada 25 pemain yang direkrut dari pulau Adonara, Solor dan daratan Larantuka," katanya.

Ia menambahkan, saat ini timnya sedang mempersiapkan pemberkasan untuk mendaftarkan diri ke Askab Flores Timur. Selain ke Askab Flotim, pihaknya juga akan mendaftarkan diri ke Asprov NTT sehingga ke depan mengikuti turnamen-turnamen besar yang diselenggarakan.

Baca juga: Kejari Flotim Tetapkan Sekda Flotim Tersangka, Ini Respon Pjs Bupati Flores Timur Doris Rihi

"Targetnya bisa jadi klub peserta El Tari Memorial Cup (ETMC)," tandasnya.

Berikut tim official BMP FC:
Manager : Bahrudin Ahmad Bahi
Head Coach: Saban Ajun
Asisten 1 : Kholid Mawardi
Asisten 2: Andreas Kabelen.

Berita Flores Timur lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved