Berita NTT

Camat Abanteng Buka Pameran Pembangunan di Aryos Niki-Niki, Kabupaten TTS, Ini Yang Disampaikan

Selain itu, ditegaskan, kegiatan tersebut akan menghimpun banyak orang sehingga keamanan dan ketertiban perlu dijaga demi kenyamanan bersama.

Editor: Nofri Fuka
TRIBUNFLORES.COM/HO
BUKA PAMERAN-Camat Amanuban Tengah, Abanteng membuka secara resmi pameran pembangunan di Paroki Santo Arnoldus Jansen dan Yoseph Freinademetz (Aryos) Niki-Niki, kecamatan Amanuban Tengah, kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu, 18 September 2022. 

 

TRIBUNFLORES.COM, TTS - Camat Amanuban Tengah, Abanteng membuka secara resmi pameran pembangunan di Paroki Santo Arnoldus Jansen dan Yoseph Freinademetz (Aryos) Niki-Niki, kecamatan Amanuban Tengah, kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu, 18 September 2022.

Camat Abanteng, dalam arahannya sebelum membuka kegiatan pameran tersebut, menandaskan bahwa pemerintah setempat menyampaikan terima kasih kepada pastor Paroki Aryos dan panitia yang menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Ia juga mengharapkan agar kegiatan tersebut tetap dilakukan pada tahun yang akan datang karena yang dipamerkan adalah hasil pangan dan kerajinan tangan yang bisa dibeli oleh para pengunjung yang tentunya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah untuk menurunkan angka stunting di daerah tersebut.

Selain itu, ditegaskan olehnya, kegiatan tersebut akan menghimpun banyak orang sehingga keamanan dan ketertiban perlu dijaga demi kenyamanan bersama.

Baca juga: Besok, Justy Aldrin & Toton Caribo, Konser di Gelora Samador Maumere, Meriahkan HUT Unipa Indonesia

 

Sementara itu, Pastor paroki St.Arnoldus Jansen dan Yoseph Freinademetz (Aryos) Niki-Niki, Reverendus Dominus (RD) Yoakim Konis, menuturkan pameran tersebut bisa menghadirkan pasar kecil dan meningkatkan kerja sama dalam kelompok umat basis yang menyatu dalam sebuah asimilasi yang bagus. “Serta melalui pameran itu bisa mengangkat nilai-nilai budaya daerah,” tuturnya.

RD. Yoakim, demikian sapaanya, meminta suport dari pemerintah dan masyarakat agar mengapresiasi karya-karya yang dipamerkan oleh umat dan atau masyarakat sehingga mereka merasa diperhatikan atau didukung dalam mengembangkan kreativitas mereka melalui kerajinan tangan dan hasil pangan.

Sedangkan, Kapolsek Amanuban Tengah IPDA Boby J.J. Dadik, A.Md.KL., , saat dikonfirmasi media TRIBUNFLORES.COM, terkait keamanan, pada Minggu, 18 September 2022, mengatakan, untuk secara protap sampai dengan saat ini semuanya berjalan dengan tertib dan lancar serta pihaknya bersyukur karena Paroki Aryos bisa menyelenggarakan kegiatan tersebut untuk menumbuhkan pertumbuhan ekonomi dan budaya karena hasil karya dan pangan bisa dipamerkan atau bisa dikatakan sebagai pasar kecil.

Selain itu, dikatakan bahwa yang diharapkan adalah tidak terjadi kekacauan. “Tetapi jika nantinya terjadi Chaos maka kita Polsek Amanuban Tengah saat ini adalah Harkamtibmas oleh karena itu yang kita kedepankan adalah keadilan restorastif, restorasi justive jadi upaya-upaya pendekatan hukum berkeadilan yang kita utamakan namun jika tidak bisa akan kita limpahkan ke upaya hukum," ketusnya.

Baca juga: BMP FC,Klub Sepak Bola di Flores Timur Akan Jadi Rumah Pembinaan Pemain Muda

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved