Berita Flores Timur

Penjabat Bupati Flotim Ajak GMNI Bersinergi Bangun Daerah

GMNI Cabang Flotim melakukan pelantikan Dewan Pimpinan Cabang periode 2022-2024 sekaligus membuka Pekan Penerimaan Anggota Baru GMNI Flotim.

Editor: Egy Moa
DOK.HUMAS SETDA FLOTIM
Penjabat Bupati Flotim,Doris Rihi bersama pengurus GMNI Flores Timur 

 Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLOERES.COM,LARANTUKA-Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Flores Timur (Flotim) melakukan pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) periode 2022-2024 sekaligus membuka Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) angkatan II DPC GMNI, Flores Timur, Jumad 16 September 2022.

Kegiatan yang digelar di Balai Desa Lewolob,a Kecamatan Ile Mandiri dihadiri Penjabat Bupati Flotim, Doris Alexander Rihi, Camat Ile Mandiri, Severius Nobo Lian, Kepala Desa Lewoloba,Yosep Ratu Doren, Kepala Badan Permusyawaratan Desa Lewoloba, Lodovikus Saverius Uhe Koten, Ketua Dewan Pimpinan Pusat GMNI, Elvensias U. M. Awang, Ketua Dewan Pimpinan Daerah GMNI NTT, Marianus K. Haukilo, Kepala Dewan Pimpinan Cabang GMNI Flores Timur,Yulius Ninu Badin, serta para undangan lainnya.

Penjabat Bupati, Doris Rihi mengajak seluruh anggota GMNI Cabang Flores Timur untuk bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Flores Timur. Menurut Doris, mahasiswa sebagai agen perubahan tidak boleh berseberangan dengan pemerintah. Selain itu tidak adil jika mahasiswa hanya menyampaikan kritik kepada pemerintah tetapi juga harus mencatat dan menyebarkan semua keberhasilan yang telah dibuat oleh pemerintah.

“Mahasiswa punya kemampuan untuk menyerap aspirasi, tetapi dalam penyampaiannya ada proses yang harus dilalui. Dalam pengelolaan pemerintahan ini tidak sekedar ketika mendapatkan aspirasi langsung bisa dieksekusi untuk pemenuhan kebutuhan, karena semua itu harus melalui tahapan dan proses yang wajib untuk bisa dipertanggungjawabkan secara hukum kepada masyarakat dan pertanggungjawaban kepada Tuhan," kata Doris.

Baca juga: BMP FC,Klub Sepak Bola di Flores Timur Akan Jadi Rumah Pembinaan Pemain Muda

Menurut dia, ia berharap adanya partisipasi dari GMNI untuk bersama-sama membangun Flores Timur, karena menurut dia, sebuah kepemimpinan tidak akan bisa berjalan dengan baik jika tidak didukung oleh semua komponen masyarakat yang ada di dalamnya.

“Mari kita bersama-sama memikirkan pembangunan ini dengan saling mengisi, saling menginput dan memberikan informasi. Mari kita berkomitmen sama-sama untuk membangun Flores Timur. Kebutuhan daerah sangat banyak sedangkan ketersedian sumber daya untuk memenuhi sangat minimal namun kita tidak boleh putus asa karena kita dapat melakukan itu dengan bekerjasama dan bergotong royong," katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat GMNI, Elvensias Awang berterima kasih atas dukungan Penjabat Bupati Flores Timur terhadap GMNI.

“Bapak Bupati benar-benar melihat masa depan Flores Timur itu tidak lagi berada pada usia tua tetapi masa depan Flores Timur itu berada pada orang muda yang salah satunya itu adalah teman-teman DPC dan juga teman-teman calon anggota baru GMNI Flores Timur," kata Elvensias.

Baca juga: Rp 1,5 Miliar Dana Covid-19 Kabupaten Flores Timur Tanpa Bukti Pertanggungjawaban

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI Flores Timur, Yulius Ninu Badin generasi muda harus bisa menjawab tantangan masa depan untuk menjadi pemimpin selanjutnya.

“Setiap manusia membutuhkan tantangan yang harus dihadapi sehingga bisa bertumbuh menjadi pribadi yang baik. Marilah kedepannya kita siap sedia dengan segenap daya upaya yang kita miliki dengan segenap kekuatan yang kita miliki dan mari sama-sama melakukan segala hal untuk Flores Timur," tandasnya. 

Berita Flores Timur lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved